Pria yang Memelihara Kucing Dinilai Kurang Menarik?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 12:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 196 2238717 pria-yang-memelihara-kucing-dinilai-kurang-menarik-fZS8xqoqaR.jpg Pria memelihara kucing (Foto: Deposit Photos)

Studi terbaru menjelaskan, pria yang memelihara kucing lebih sulit memiliki pasangan. Sebab, pria semacam itu dianggap kurang menarik bagi perempuan, berbanding terbalik dengan pria yang memelihara anjing.

Penelitian ini dilakukan oleh Colorado State University. Dalam penelitian itu, melibatkan 1.380 wanita berusia 18-24 tahun.

Dalam studi itu, para koresponden diberikan foto-foto pria yang sama dengan salah satunya adalah foto si pria memegang kucing. Para perempuan ini diminta untuk menilai pria itu dari segi kepribadian, maskulinitas, dan kemampuan kencan.

 kucing

Dari hasil survey diketahui bahwa pria yang memegang kucing dinilai kurang maskulin dan dianggap tak jago mengencani perempuan. Di sisi lain, pria yang memelihara kucing dinilai positif dalam hal kepribadian yang menyenangkan, percaya diri, dan lebih terbuka.

"Studi ini coba membuktikan bahwa pria yang memelihara kucing dinilai kurang macho," tulis laporan itu terang-terangan.

Seperti dilansir dari New York Post, Selsa (30/6/2020), penelitian ini juga menunjukan bahwa perempuan menilai seorang pria dari hewan apa yang mereka pelihara saat akan berkencan.

"Jadi, dapat dikatakan bahwa foto profil Anda dengan hewan apa, akan menentukan ketertarikan perempuan untuk diajak kencan," tulis laporan tersebut.

Baca juga: Cek Fakta, Sabun yang Diencerkan Air Tak Efektif Bunuh Covid-19?

Perlu dicatat bahwa studi ini dilakukan di Amerika, di mana kultur di sana menjelaskan bahwa kucing dan anjing punya makna yang berbeda dalam menilai kepribadian pemiliknya. Ya, pemelihara kucing dianggap tidak maskulin, sedangkan pria pemelihara anjing dianggap lebih maskulin. Jadi hasil penelitian ini belum tentu cocok diterapkan di Indonesia.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini