Gili Air, Surga Diving dan Snorkeling yang Tawarkan Suasana Tenang

Dada Sathilla, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 11:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 406 2238671 gili-air-surga-diving-dan-snorkeling-yang-tawarkan-suasana-tenang-VLKkZk4mse.jpg Gili Air (Foto: Inst Michaelastefankoln)

Lombok terkenal dengan alam bawah lautnya yang memesona. Tak heran bila banyak turis yang ke sana untuk diving, snorkeling dan berwisata lainnya.

Jika kamu ingin menyelam tanpa merasakan hiruk pikuk pesta, Gili Air lah tempat yang cocok untuk disambangi. Surga diving dan snorkeling ini menawarkan pengalaman menyelam yang bebas dari keramaian.

Gili Air terletak berdekatan dengan Gili Trawangan, tapi suasana dan vibenya sangat berbeda. Gili Trawangan sangat ramai dengan turis dan menjadi party island di antara 3 Gili.

 Diving

Sedang Gili Air lebih tenang, santai serta memiliki lebih sedikit fasilitas turis dibanding Gili Trawangan.

Akomodasi, kafe, dan bar di Gili Air berjumlah lebih sedikit dibandingkan di Gili Trawangan. Akomodasi di pulau ini kebanyakan berjenis bungalow dan hotel, sedang villa modern belum ada. Namun ATM dan internet telah tersedia. Tapi lain halnya dengan listrik yang kadang-kadang masih suka mati.

Aktivitas paling seru yang bisa kamu lakukan di Gili Air adalah snorkeling dan diving. Ada beberapa dive centers di Gili Air yang akan membantu kamu menyelam. Sementara itu peralatan snorkeling bisa disewa dari operator lokal.

Kamu juga bisa berenang di pinggir pantai, sunbathing, bersantai di beach club, atau jalan kaki mengililingi pulau yang makan waktu 2,5 jam.

 Baca juga: Gubernur Banten Izinkan Objek Wisata Buka Kembali

Gili Air bisa dicapai dengan naik kapal selama 30 menit dari Gili Trawangan. Tiketnya Rp25.00 per orang. Kapal berangkat mulai jam 9 pagi hingga 4 sore. Selain itu, kamu juga bisa langsung menuju Gili Air dari pelabuhan Bangsal Lombok.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini