3 Benda Ini Wajib Dibersihkan Usai Belanja dari Pasar

INews.id, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 15:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 481 2238850 3-benda-ini-wajib-dibersihkan-usai-belanja-dari-pasar-mt1UHSq8Pi.jpg Patuhi protokol kesehatan ketika belanja (Foto : Freepik)

Pasar menjadi salah satu tempat yang rentan terjadi penularan Covid-19. Karena ada risiko kerumunan orang di suatu tempat.

Selain itu, beberapa benda yang ada di sekitar Anda berisiko menjadi sumber virus. Sedini mungkin, Anda harus menghindari atau membersihkan sesampainya di rumah.

Apa saja benda-benda yang bisa menjadi sumber virus? Berikut ulasannya seperti dikutip dari iNews.id melalui FoodNDTV, Selasa (30/6/2020).

Kantong Belanja

Belanja

Beberapa supermarket mengemas barang-barang untuk pelanggan mereka dalam kantong belanja kertas atau plastik. Ini menjadi sumber potensial virus. Meskipun sulit untuk sepenuhnya tidak menggunakan kantong belanja, sebaiknya hindari sebisa mungkin.

Botol Minum

Barang yang mudah rusak seperti buah-buahan dan sayuran dibersihkan dengan benar sebelum dimakan. Tetapi, bagaimana dengan toples dan botol minum? Barang ini juga memiliki permukaan yang dapat sentuhan dengan banyak orang, dan berpotensi membawa virus. Sebaiknya, Anda harus mencuci botol tersebut sampai di rumah.

Baca Juga : Tips Aman Belanja ke Pasar di Tengah Pandemi Covid-19

Tas

Tas bisa membawa virus tersembunyi jika digunakan berulang kali tanpa membersihkannya. Anda harus membersihkan dengan sanitizer.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini