Manfaat Menggunakan Syal, Nomor 1 Menangkal Udara Dingin

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 15:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 481 2238861 manfaat-menggunakan-syal-nomor-1-menangkal-udara-dingin-mHSYodcbc7.jpg Pakai syal (Foto: Vision Times)

Pergantian musim sering menyebabkan pilek, sakit dan nyeri di leher, bahu, dan punggung. Jika ini masalahnya, alih-alih mencari obat bebas terbaru, pertimbangkan memakai syal. Kebanyakan orang percaya bahwa satu-satunya tujuan syal adalah sebagai aksesori fesyen.

Namun, syal memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama saat musim berganti. Melansir Vision Times pada Selasa (30/6/2020), berikut fungsi dari mengenakan syal yang perlu Anda ketahui.

 Pakai syal

1. Menangkal udara dingin

Leher adalah area yang paling rentan di musim dingin, dan syal adalah pertahanan nomor satu untuk melawan musim dingin. Syal dapat memberikan kehangatan dan perlindungan untuk area leher dan dada.

Ini juga dapat digunakan untuk menutupi hidung dan mulut untuk melindungi wajah Anda dari hawa dingin serta untuk memberikan udara hangat bagi paru-paru Anda.

Syal juga bisa bermanfaat selama musim panas. Perubahan suhu yang cepat saat Anda pindah ke gedung ber-AC yang dingin selama hari musim panas dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda. Syal bisa menangkal efek AC yang dingin.

Baca juga: Cek Fakta, Sabun yang Diencerkan Air Tak Efektif Bunuh Covid-19?

2. Memperbaiki sirkulasi darah

Syal hangat melebarkan pembuluh darah otot di sekitar leher dan bahu. Ini meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi ke otot, mengurangi rasa sakit dan nyeri di daerah leher dan bahu, sambil membantu menyembuhkan otot yang rusak.

3. Membantu pengobatan untuk spondylosis serviks

Spondylosis serviks juga dikenal sebagai osteoartritis serviks atau artritis leher, adalah kondisi medis umum yang berhubungan dengan usia yang mempengaruhi sendi dan otot di leher Anda. Lebih dari 85 persen orang yang berusia lebih dari 60 tahun dipengaruhi oleh spondylosis serviks.

Syal dapat membantu meringankan gejala penyakit ini dengan memberikan kehangatan langsung ke area yang terkena.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini