Workout 7 Menit ala Luna Maya untuk Jaga Imunitas saat Pandemi Covid-19

Vina Destya, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 16:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 481 2238894 workout-7-menit-ala-luna-maya-untuk-jaga-imunitas-saat-pandemi-covid-19-KvG2kCTUJ8.jpg Luna Maya. (Foto: YouTube/Luna Maya)

BEOLAHRAGA menjadi salah satu kegiatan yang cocok dilakukan saat masa pandemi Covid-19. Karena masyarakat harus di rumah dan tetap menjaga imunitas tubuhnya. 

Banyak artis cantik yang mengajak para penggemarnya agar rajin olahraga. Salah satunya adalah Luna Maya. 

Luna Maya dalam salah satu video yang diunggah di Channel YouTube pribadinya, berbagi tips berolahraga mudah yang dapat dilakukan di rumah. Ia mengajak penggemarnya agar bisa melakukan workout selama 7 menit.

luna maya

“Saya akan memberikan satu tips, yang gampang banget untuk berolahraga hari ini. Apalagi dilakukan setiap hari, dan olahraga ini hanya 7 menit,” ucap Luna Maya yang saat itu mengenakan sports bra dan legging berwarna hitam.

Berikut gerakan-gerakan yang dilakukan aktris sekaligus model kelahiran tahun 1983. Simak yuk!

Pertama, Luna Maya melakukan jumping jacks selama 30 detik. Selama melakukan gerakan ini, jantung diharuskan bekerja dengan ekstra sehingga harus pandai mengatur napas.

Selanjutnya, Luna Maya melakukan high knee. Gerakan ini dilakukan pada otot utama bagian paha dan betis serta mampu memperkuat bagian kaki dengan baik.

Lalu, ia melakukan squat jump dengan menjelaskan bahwa gerakan ini bisa dilakukan dalam dua tipe yaitu dibarengi dengan loncat ataupun tidak. Squat jump terdiri dari dua gerakan yaitu jongkok dan melompat. Gerakan ini dapat melatih otot bagian pinggul, paha, serta bokong.

Kemudian, Luna Maya melakukan squat yang juga dilakukan selama 30 detik. Gerakan ini juga mampu melatih tubuh bagian bawah. Sama seperti squat jump. Luna Maya kemudian melakukan Plank. Gerakan ini bisa membentuk otot dibagian perut.

Gerakan selanjutnya adalah sit up. Sit up merupakan salah satu gerakan dasar yang bisa dilakukan siapa saja, serta dapat menguatkan otot perut dan panggul. Dilanjut dengan lateral hops. Menurut Luna Maya, gerakan berolahraga ini sedikit membawanya untuk menari dan dapat meningkatkan power tungkai bawah. 

Wanita yang mengawali karirnya sebagai model ini lalu melakukan mountain climber. Setelah itu, gerakan berikutnya adalah frog jump. Luna mengatakan bahwa gerakan ini mirip seperti katak yang melompat.

Kembali lagi pada bagian kekuatan kaki, Luna Maya melakukan gerakan upward leg kick. Dilanjutkan dengan gerakan push up yang juga merupakan salah satu gerakan dasar dalam berolahraga.

Gerakan terakhir, Luna Maya melakukan gerakan Superman di mana tangan dan kakinya diangkat berbarengan dengan posisi seperti Superman.

Di setiap gerakan juga, harus diselingi oleh beristirahat selama 10 detik. Juga tidak lupa, untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan olahraga, dan stretching setelah melakukan olahraga.

Olahraga selama 7 menit dan bisa dilakukan setiap hari ini, seperti yang dikatakan Luna Maya bisa membuat daya tahan tubuh semakin kuat dan sirkulasi darah semakin baik. Agar tidak mudah terserang virus, serta dapat membuat tubuh lebih sehat dan terlihat lebih langsing.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini