Dokter Reisa: Tanpa 1 Vaksin Aktivitas Miliaran Penduduk Bisa Terganggu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 19:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 481 2239045 dokter-reisa-tanpa-1-vaksin-aktivitas-miliaran-penduduk-bisa-terganggu-2Mwdap41aX.jpg Reisa Broto Asmoro. (Foto: Instagram/@reisabrotoasmoro)

JADWAL imunisasi bayi tidak boleh dilewatkan di tengah pandemi Covid-19. Nah, Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan imunisasi, di klinik maupun layanan kesehatan lainnya.

Menurutnya, imunisasi memiliki banyak manfaat penting dalam menjaga kesehatan tubuh manusia. Salah satunya adalah melindungi diri dari PD3I (penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi).

“Tanpa satu vaksin saja, dapat melumpuhkan aktivitas milyaran penduduk dunia. Maka manfaatkan semaksimal mungkin ketahanan tubuh buatan yang sudah ditemukan para ilmuwan dan pakar penyakit menular,” terang dr. Reisa dalam siaran langsung di Graha BNPB, Selasa (30/6/2020).

imunisasi

Lebih lanjut dr. Reisa mengatakan bahwa imunisasi yang lengkap dapat membantu menumbuhkan kekebalan tubuh bersama. Jika kekebalan tubuh sudah diperoleh, nantinya akan memberikan kemampuan untuk memusnahkan penyakit.

“Imunisasi melindungi anak dari ancaman berbagai penyakit berbahaya dan imunisasi adalah cara teraman dan terefektif melindungi anak kita sama dengan melindungi diri kita keluarga dan masyarakat lainnya dari ancaman penyakit menular,” tutupnya.

(dwk)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini