Jangan Asal Pakai Pomade, Kenali Kandungannya agar Rambutmu Tak Rusak

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 15:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 611 2238870 jangan-asal-pakai-pomade-kenali-kandungannya-agar-rambutmu-tak-rusak-TunFgKd016.jpg Pakai pomade (Foto: Ifairer)

Bagi sebagian pria, tatanan rambut itu teramat penting. Sebab, dengan tatanan rambut rapi, kepercayaan diri pun akan meningkat dengan otomatis.

Oleh karena itu, penggunaan pomade menjadi penting untuk sebagian pria. Tapi, tahukah Anda bahwa beda jenis rambut, membutuhkan jenis pomade yang berbeda. Salah memilih pomade berarti mengorbannya kesehatan rambut dan kulit kepala.

 pakai pomade

Diterangkan Brand Manager His Erha Galih Andrianto, kandungan yang ada di pomade itu bakal mempengaruhi kualitas rambut Anda. Ini hal penting yang semestinya diketahui semua pria agar tidak asal menggunakan pomade supaya rambut tidak rusak.

"Sangat disarankan untuk menggunakan pomade yang mengandung nourishing ingredients di dalam produk hairstyling-nya. Ini penting agar memberikan kepercayaan pada si pria untuk memiliki rambut stylish tanpa takut rusak," terangnya pada Okezone melalui pesan tertulis, Selasa (30/6/2020).

Nah, Galih coba menjelaskan dua jenis pomade yang bisa digunakan pria untuk menata rambutnya. Dua jenis pomade ini memiliki kekhasan sendiri dan berikut ulasan lengkapnya:

1. Waterbased pomade

Produk jenis ini berbahan dasar air, karena itu sangat cocok digunakan pada jenis rambut tipis, keriting, tebal, ataupun lurus. Jenis pomade seperti ini sangat memungkinkan bagi Anda yang mau membuat gaya rambut klasik dan timeless seperti Pompadours, Slick Backs, atau Side Parts.

Kandungan waterbased pomade yang baik untuk kesehatan rambut maupun kulit kepala itu antara lain Glyserin yang berfungsi sebagai moisturizer yang tidak merangsang timbulnya jerawat, Vitamin E sebagai antioksidan, Promois untuk menutrisi dan menjaga rambut tetap sehat, serta Phytenso yang membuat rambut mudah diatur.

 Baca juga: Cek Fakta, Sabun yang Diencerkan Air Tak Efektif Bunuh Covid-19?

2. Mattifying Clay

Berbeda dengan jenis pomade sebelumnya, kalau jenis ini lebih pekat seperti lilin dan dengan hasil akhir rambut terlihat lebih matte. Dengan kekhasan seperti itu, pomade jenis ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat rambut hasil akhirnya lebih kuat. Pada kebanyakan produk, mattifying clay terbuat dari lilin.

Terkait dengan kandungannya, pilih mattifying clay yang di dalamnya terdapat Bentone yang berfungsi menyerap minyak berlebih di rambut, jojoba oil yang kaya akan antioksidan, argan oil yang kaya akan nutrisi sehingga dapat membuat rambut dan kulit kepala tetap sehat, promois yang berfungsi mejaga rambut tetap sehat, dan phytenso yang membuat rambut mudah diatur.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini