Mau Kulit Tampak Lebih Muda? Lakukan 5 Cara Berikut Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 17:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 611 2238937 mau-kulit-tampak-lebih-muda-lakukan-5-cara-berikut-ini-GfMcT6OOY1.jpg Kulit bersih (Foto: Pixabay)

Seiring waktu, kulit mulai menua dan pada saat kita sudah berusia di atas 25 tahun, kita mulai larut dalam kecemasan. Mengatasi hal tersebut, banyak wanita yang rela menghabiskan uang banyak untuk membeli berbagai produk kecantikan yang dapat membuat kulit mereka terlihat lebih muda.

Alih-alih membeli produk mahal dan suplemen kecantikan, Anda dapat menggunakan beberapa rutinitas perawatan kulit paling dasar untuk membuat kulit tampak lebih muda. Simak ya!

 perbanyak minum air putih

1. Jaga agar kulit Anda tetap terhidrasi

Meminum banyak air putih adalah cara terbaik untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi, yang pada akhirnya mengurangi risiko penuaan dini. Air membantu menghilangkan semua racun berbahaya dari tubuh dan secara efektif meremajakan tubuh dan kulit Anda.

2. Hindari menggunakan produk berbahan kimia

Percaya atau tidak, produk kecantikan yang diinduksi secara kimia berbahaya bagi kulit. Produk ini mungkin menjanjikan banyak hal dan cukup meyakinkan Anda untuk mencobanya, tetapi waspadalah terhadap kerusakan kulit yang ditimbulkannya. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan bahan alami dan perawatan kulit buatan sendiri.

Baca juga: Cek Fakta, Sabun yang Diencerkan Air Tak Efektif Bunuh Covid-19?

3. Bersihkan kulit Anda

Salah satu rutinitas perawatan kulit yang paling penting adalah pembersihan. Paling sering kulit kita terkena segala macam kotoran, debu, dan kosmetik kecantikan. Oleh karena itu, membersihkan kulit dapat membantu Anda menyingkirkan semua masalah kulit dan mengembalikan keremajaan kulit.

4. Tidur yang berkualitas

Semakin beranjak dewasa, kita akan disibukkan oleh aktivitas yang bahkan menuntut kita untuk sering tidur larut malam. Tetapi jika Anda ingin terlihat lebih muda dan membutuhkan kulit yang sehat, maka Anda harus kembali ke rutinitas tidur selama 8 jam. Mendapatkan jumlah jam tidur yang cukup sangat penting bagi kulit Anda. Ini membantu Anda rileks dan menghindari kulit kendur.

5. Lindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari

Kerusakan kulit terjadi terutama karena sinar ultraviolet matahari yang berbahaya. Tidak hanya menghasilkan masalah kulit yang berbeda, tetapi juga meningkatkan risiko penuaan dan garis-garis halus. Karena itu, penting bagi Anda untuk tidak membiarkan kulit Anda terkena sinar matahari dan memakai tabir surya setiap kali melangkah keluar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini