Viral Suasana Antrean Mengular Masuk GBK

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 612 2238631 viral-suasana-antrean-mengular-masuk-gbk-JC6OGTJEf3.jpg Suasana antrean masuk GBK (Foto : @ombotaakk/Twitter)

Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sudah beroperasi sejak awal Juni 2020. Hal ini sangat dimanfaatkan masyarakat ibu kota dan sekitarnya untuk tetap berolahraga di tengah pandemi.

Namun, antusiasme masyarakat untuk berolahraga di GBK malah terlihat menakutkan. Sebab, jumlah orang yang berada di area GBK teramat banyak dan karena itu pihak GBK pun membatasi jumlah pengunjung.

Alhasil, terjadi antrean masyarakat yang sangat mengular. Suasana itu pun diabadikan seorang netizen Twitter dengan nama akun @ombotaakk. Dia memperlihatkan bagaimana orang-orang duduk di luar ring road GBK menunggu kesempatan masuk untuk berolahraga.

Dalam unggahannya itu, tertulis keterangan foto: 'Gue kirain nih orang-orang Jakarta pada ikut kelas yoga di GBK, eh taunya antre mau masuk ke area ring road GBK.'

Antre

Terlihat jelas kalau orang-orang ini duduk berjejer dan sangat banyak. Mereka rela kepanasan untuk bisa masuk ke ring road GBK.

 Unggahan ini dibagikan pada Minggu, 28 Juni 2020. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 3,2 ribu netizen yang menyukai dan 2,3 ribu lainnya membagikan ulang.

Baca Juga : Cegah Covid-19, Cuci Sayur dan Buah Cukup dengan Air?

Komentar netizen pun ramai membahas fenomena ini. Beberapa menilai kalau apa yang dilakukan orang-orang ini tidak masuk akal, sementara yang lain mewajarkan karena Jakarta tidak punya cukup ruang hijau.

"Bener-bener enggak make sense, ngantri secapek ini apa sampai dalam GBK masih kuat olahraga? Dan olahraga apasih yang cuma bisa dilakukan di GBK sampai harus banget masuk ke sana? Enggak abis pikir," kata @iiOc**.

"Sebenarnya pas ngantre gitu, otak mereka bisa dipakai walau cuma sebentar. Tapi, ya, positive thinking aja, mungkin mereka lupa enggak bawa. Apalagi yang modelnya colokan USB gitu, emang sering lupa," singgung @logic_edi****.

"Wah, padahal lari di trotoar sekeliling komplek GBK juga oke. Ya, walau suka ada halangan rintangan semakin panjang membentang, tak jadi masalah dan tak akan jadi beban pikiran," tulis @iyoskusu**.

"Ternyata orang kota lebih be** dan butuh pengakuan," tegas @harema***.

"Mungkin karena taman umum di Jakarta jarang, jadi orang pada numpuk ke sana," komen @ukmekg***.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini