Ikan 'Avatar' Ini Dikira Dicat, Ini Faktanya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 612 2238807 ikan-avatar-ini-dikira-dicat-ini-faktanya-EqB6WcdjyK.jpg Ikan Avatar (Foto: Twitter)

Seekor ikan dengan warna biru cerah mencolok seperti warna kulit di film 'Avatar' berhasil menarik perhatian para pengguna media sosial di Jepang. Banyak netizen yang mempertanyakan keaslian ikan tersebut yang awalnya disangka sebagai hasil editan foto.

Beberapa waktu lalu, saluran Youtube populer bernama Fishing Gang Azusa mengunggah gambar ikan tersebut ke akun media sosial Twitter. Ia memberitahu ikan hasil tangkapan terbarunya yang mirip seperti ikan yang dicat. Memang warnanya yang cerah sekali seperti palsu dan dikira ikan yang dicat.

Melansir dari Oddity Central, Senin (30/6/2020), banyak orang bertanya apakah ikan tersebut hasil rekayasa photoshop. Kejadian tersebut terjadi sebelum Azusa mengunggah video ikan tersebut di channel Youtubenya.

Ikan Avatar

Video itu menunjukkan ikan yang tampak asing terutama dari segi warnanya. Penampakan ikan itu membuat banyak pemirsa tidak percaya bahwa makhluk seperti itu benar-benar ada.

Ikan yang unik tersebut kabarnya dikenal dengan nama Kinubella di Jepang, dan nama lainnya surge wrasse atau Thalassoma purpureum bagi masyarakat barat. Ikan ini hidup di lautan Atlantik, Pasifik, dan India, dan mendiami terumbu dan garis pantai berbatu.

Terlepas dari warnanya yang tampak beracun, tapi ikan tersebut dapat dimakan. Namun tampaknya ikan itu lebih cantik ditaruh di akuarium.

Sejak foto asli ikan itu diposting di halaman Twitter Fishing Gang Azusa, unggahan itu telah menerima lebih dari 200.000 like dan 37.000 retweet.

 Baca juga: Cek Fakta, Sabun yang Diencerkan Air Tak Efektif Bunuh Covid-19?

Orang-orang tidak bisa melupakan betapa uniknya tampilan ikan tersebut. Banyak orang yang mengklaim bahwa ikan itu menyerupai karakter di film ‘Avatar’.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini