Luar Biasa, Drone Tangkap Penampakan Hutan Pinus Bertuliskan Nama Lenin

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 14:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 612 2238830 luar-biasa-drone-tangkap-penampakan-hutan-pinus-bertuliskan-nama-lenin-mxtB6mNVcz.jpg Nama Lenin di hutan (Foto: Oddity central)

Tokoh revolusi komunis Uni Soviet, Vladimir Ilich Lenin tampaknya masih hidup dan membekas dalam hati dan pikiran masyarakat Rusia. Hal itu terbukti dengan ditemukannya ejaan nama Lenin di wilayah hutan pinus di Siberia, Rusia.

Fotografer asal Rusia, Slava Stepanov awalnya sedang merencanakan perjalanan bisnis ke Kota Omsk. Ia pun teringat gambar menawan dari satelit Google Earth yang ditangkap di wilayah tersebut beberapa tahun sebelumnya.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Selasa (30/6/2020), Ia pun akhirnya memanfaatkan hari liburnya dari pekerjaan, dan memutuskan untuk pergi ke Kota Tyukalinsk. Ia kemudian mencari hutan yang sangat umum di pinggiran pemukiman.

 Lenin

Pepohonan yang ada di sana ditanam dalam formasi lurus, khas hutan buatan manusia. Namun rahasia terbesar hutan pinus terungkap ketika Stepanov melepaskan drone-nya untuk melihat pemandangan dari atas hutan.

Ia menemukan huruf yang mencapai ukuran 8,2 meter dengan tulisan Lenin yang ditulis dengan font Cyrillic membentang sejauh 300 meter dari satu sisi ke sisi lain.

Kemungkinan besar hutan dengan tulisan Lenin itu merupakan hasil dari perayaan ulang tahun komunis dari masa 1970-an. Sungguh luar biasa.

"Orang-orang sangat fokus pada peringatan, terutama hari ulang tahun Lenin dan peringatan Revolusi Oktober 1917," kata Stepanov.

Setiap pabrik, perusahaan, atau bahkan seluruh desa berusaha memberi selamat. Mereka berusaha menjadi lebih menarik dan lebih terlihat daripada yang lain. Menariknya, hutan Lenin adalah satu dari lusinan geoglyph era Soviet yang tersebar di seluruh Federasi Rusia.

Baca juga: Cek Fakta, Sabun yang Diencerkan Air Tak Efektif Bunuh Covid-19?

Landmark unik semacam itu tidak aneh bagi bekas Uni Soviet. Tahun lalu, seorang Petani Texas, Jimmie Luecke menandatangani namanya menggunakan pohon sebagai surat pada akhir 1990-an.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini