Resep MPASI Bayi Tasya Kamila, Nasi Tim Daging Ati with Butter

Elga Nurmutia, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 298 2239779 resep-mpasi-bayi-tasya-kamila-nasi-tim-daging-ati-with-butter-4R6qf4Kgu8.jpg Tasya Kamila dan Arrasya. (Foto: Instagram/@tasyakamila)

DALAM masa pertumbuhan sang buah hati ada masanya mereka membutuhkan makanan pendamping air susu ibu atau disebut MPASI. Para artis pun mencoba berbagi resep MPASI untuk bayinya, seperti Tasya Kamila.

Nah, dilansir Okezone dari Ikatan Dokter Anak Indonesia, Kamis (2/7/2020), anak membutuhkan makanan pendamping, karena ASI sudah tidak mencukupi kebutuhan energi dan nutrisi bagi anak. Makanan pendamping ASI ini diberikan pada periode penyapihan yaitu mulai usia 6 bulan hingga 2 tahun.

Hal tersebut dilakukan bukan hanya proses belajar makan dan memenuhi nutrisi saja, melainkan untuk melatih keterampilan dan kebiasaan makan yang sehat.

Tasya Kamila pun memberikan MPASI kepada Arrasya, sang buah hatinya. Istri dari Randi Bachtiar ini juga membagikan resep MPASI untuk Arrasya di akun Instagram-nya.

Sebab banyak orang yang memintanya untuk membagikan persiapan MPASI, seperti yang dilakukan oleh Tasya Kamila.

tasya

“Berhubung banyak yanf request gimana aku nyiapin MPASI buat Arrasya, ya begini lah ibu ibu, di rumah aja,” tulis Tasya Kamila dalam akun Instagram-nya.

Pelantun lagu Libur Telah Tiba mengatakan, Arrasya sudah mulai makan besar sebanyak tiga kali sehari dan snack dua kali. Menurutnya, membuat MPASI ini harus memiliki nutrisi yang lengkap.

Dalam resep kali ini, Tasya Kamila akan membuat Nasi Tim Daging Ati dengan Butter. Tasya juga menegaskan untuk cuci tangan terlebih dahulu sebelum dan setelah masak.

“Kita mau masak Nasi Tim Daging Ati with Butter, hmm yummy. Pastikan sebelum masak dan setelah masak cuci tangan pakai air dan sabun, ” ucapnya.

Berikut Resep MPASI Nasi Tim Daging Ati with Butter:

Bahan MPASI

½ cup Beras (kira-kira 250 ml

1 sdm Hati Ayam

1 sdm Daging Cincang

1 potong labu

1 ceker

1 sdt butter

½ babybel cheese

Langkah Pembuatan

1. Rebus beras bersama ceker, hati, dan daging. Ceker berguna untuk kaldu:

2. Masukkan labu saat air mulai mendidih, masak hingga nasi lembek dan air menyusut;

3. Tunggu nasinya menjadi lembek;

4. Semuanya direbus sampai teksturnya lembut, sampai sesuai yang diinginkan;

5. Ketika air sudah menyusut, masukkan butter dan keju:

6. Setelah semua dimasak, lalu disajikan ke tempat makan.

Nah itu dia resep MPASI ala Tasya Kamila, semoga bisa jadi inspirasi Okezoners!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini