4 Manfaat Buah Delima untuk Perawatan Wajahmu, Simak Ya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 611 2239536 4-manfaat-buah-delima-untuk-perawatan-wajahmu-simak-ya-ogO9kKVgt4.jpg Buah delima (Foto: Healthy Eating)

Buah delima adalah salah satu buah yang lezat dan bermanfaat. Tersedia sepanjang tahun, buah yang nikmat ini tidak hanya dikenal karena rasanya tetapi juga untuk manfaat kesehatannya.

Mulai dari mengurangi risiko masalah terkait jantung, buah delima juga bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit dalam tubuh manusia. Selain itu, delima juga merupakan bahan yang efektif untuk kulit kita.

Buah delima tak hanya membantu meningkatkan tekstur kulit kita, tetapi juga memperlambat proses penuaan. Dikenal karena nutrisi yang baik, dapat digunakan sebagai bahan perawatan kulit dan membuat kulit Anda bercahaya alami.

Melansir Times of India, berikut adalah 4 manfaat buah delima untuk perawatan wajahmu. Simak ya!

 delima

1. Sebagai pembersih wajah

Meskipun ada banyak cara untuk membersihkan kulit Anda, membersihkan minyak di wajah dengan biji delima adalah metode pembersihan yang alami. Apalagi biji delima kaya akan flavonoid dan asam punicat. Minyak biji delima juga memberikan nutrisi pada kulit Anda dan menjadikannya bercahaya.

Baca juga: 4 Tips Mencegah Munculnya Bunga Es pada Freezer

2. Sebagai eksfoliasi kulit

Untuk menjadikan kulit bersih dan halus, kulit Anda perlu pengelupasan dari waktu ke waktu. Dan hal ini bisa dilakukan dengan menyiapkan scrub biji delima. Biji delima digiling lalu tambahkan air mawar, kemudian oleskan di wajah Anda. Setelah selesai, cuci dengan air dingin.

3. Jus delima sebagai toner kulit

Delima juga dapat digunakan sebagai toner kulit alami. Setelah mencuci muka dengan pembersih, Anda dapat mengekstrak jus delima dan mencampurnya dengan cuka sari apel. Lalu oleskan di wajah Anda. Hindari menggunakan terlalu banyak jus delima karena wajah Anda mungkin lengket.

4. Untuk masker wajah

Jus delima juga dapat digunakan sebagai masker wajah yang bagus untuk kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur jus dengan bentonite atau tanah liat aztec dan kemudian mengaduknya secara menyeluruh. Oleskan di wajah Anda dan biarkan selama satu jam. Bilas dengan lembut dan rasakan kulit halusmu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini