Patah Hati? Coba 5 Cara Ini agar Cepat Move On dari Mantan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 196 2240100 patah-hati-coba-5-cara-ini-agar-cepat-move-on-dari-mantan-4mYYcb99XZ.jpg Patah hati karena putus cinta (Foto : Lovepanky)

Sayangnya, hampir setiap orang pernah mengalami patah hati. Mengetahui bahwa kekasih pergi meninggalkanmu begitu saja memang menyakitkan. Rasa sakit hati itu bahkan juga bisa menimbulkan rasa sakit fisik.

Memang tidak mudah berurusan dengan hati yang sedang hancur. Itu semua membutuhkan waktu. Tapi, kamu juga bisa berusaha untuk move on dengan 5 cara berikut ini, seperti dilansir dari laman Hernorm pada Kamis (2/7/2020).

1. Biarkan dirimu merasakan apa yang kamu rasakan sepenuhnya

Putus Cinta

Umumnya, orang yang sedang patah hati identik dengan bermalas-malasan. Tidak melakukan aktivitas fisik seperti tidur dibalik selimut sepanjang hari, menonton tv sembari makan es krim. Itu adalah hal yang wajar, lakukan saja.

Namun, Jika kamu mencoba menyingkirkan emosi itu seperti mengatakan semuanya baik-baik saja dan beraktivitas normal seperti tidak terjadi apapun, perasaan sakit hati itu pasti muncul di lain waktu.

Jadi, luangkan waktu untuk menyendiri dan biarkan semua emosi mengalir. Bukan menjadi rahasia lagi kalau menangis bisa membuat perasaan menjadi lebih lega.

2. Pikirkan bagaimana hubunganmu dengan si dia berakhir

Setiap hubungan berakhir karena suatu alasan, dan sangat penting untuk mencari tahu mengapa hubungan itu berakhir sehingga kamu dapat move on dengan perasaan damai. Apakah pasanganmu selingkuh? Apakah kalian selalu berbeda pendapat?

Ini pasti akan membuat kamu merasa lebih baik. Karena pada kenyataannya, hidup bersama dengan orang yang tidak tepat untukmu tidak lebih baik jika dibandingkan keadaanmu saat ini bukan?

Baca Juga : Inspirasi Padu Padan Outfit Pink ala Rachel Goddard, Kece Abis!

3. Jangan mencoba balikan dengan mantan yang sudah menyakitimu

Jika mantanmu terus merayumu agar kamu kembali ke pelukannya, cobalah untuk menghindar. Ingatlah apa yang sudah dilakukannya kepadamu. Kamu tidak ingin hal buruk itu terjadi padamu untuk yang kedua kalinya bukan?

Kamu berharga, kamu layak untuk bahagia. Tetapi, jangan juga menganggap mantanmu sebagai musuh. Karena berdamai dengan masa lalu itu merupakan salah satu cara ampuh untuk move on.

4. Putuskan komunikasi

Memutuskan komunikasi yang telah membuat hati hancur adalah suatu keharusan. Ini saatnya kamu memblokir semua akun media sosial dan nomor mantanmu. Karena hatimu tidak bisa sembuh jika kamu masih menjalin komunikasi dengannya.

Putus Cinta

5. Singkirkan apapun pemberian mantan

Singkirkan semua hadiah atau kenang-kenangan dari mantan. Karena, jika kamu masih menyimpannya tertutama di kamar, kamu akan terus terbayang-bayang olehnya, dan mengingatkan semua yang telah dilakukannya kepadamu.

Alih-alih membakar atau membuangnya, lebih baik kamu donasikan saja kepada orang yang membutuhkan. Dengan membuat orang lain bahagia, hatimu tentu akan lebih damai bukan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini