Ini Cara untuk Meningkatkan Hubungan Emosional dengan Kekasihmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 196 2240187 ini-cara-untuk-meningkatkan-hubungan-emosional-dengan-kekasihmu-Y1Ari1u649.jpg Tak ada hubungan emosional (Foto: El Crema)

Hubungan percintaan yang tak ada ikatan emosional di dalamnya tak akan mampu bertahan lama. Jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan seseorang berarti Anda harus berbagi ikatan emosional dengan orang lain.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan hubungan emosional dengan kekasih? Melansir Times of India, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda. Simak ya!

 luangkan waktu untuk kekasihmu

1. Introspeksi diri

Apakah Anda terus-menerus berpikir bahwa jika kekasih Anda sepenuhnya mengenal Anda, mereka akan menolak Anda?

Anda dan pasangan perlu mencari tahu mengapa Anda layak untuk dicintai. Anda perlu melakukan introspeksi diri mengapa sulit bagi Anda untuk mengekspresikan emosi Anda. Jika diperlukan, Anda dapat meminta bantuan konselor. Pastikan kebutuhan emosional Anda dan pasangan bisa terpenuhi.

Untuk membuat pasangan Anda merasa dekat dengan Anda dan menghargai perasaan dan kebutuhan Anda, maka Anda harus berempati dan berbelas kasih terhadap mereka. Itu membutuhkan kedekatan tertentu.

Baca juga: Viral Wali Kota Bogor 'Goyang AKB', Cara Seru Edukasi Cegah Covid-19

2. Jangan merahasiakan banyak hal kepada kekasih

Setiap orang berhak menyimpan rahasia yang terdalam. Tapi jangan semua hal dirahasiakan. Termasuk ketika Anda ditanya oleh kekasih, mau makan dengan teman di mana? Kalau semua terlalu dirahasiakan bahkan hal yang kecil, maka pasangan akan merasa ditolak.

3. Luangkan waktu untuk pasangan Anda

Anda harus menempatkan pasangan Anda di dalam daftar prioritas. Pastikan itu diperhatikan melalui tindakan Anda dan bukan hanya dengan kata-kata Anda.

Karena tanpa tindakan apa pun, kata-kata Anda tidak berarti untuk menunjukkan bahwa pasangan Anda penting bagi Anda. Meluangkan waktu untuk mereka mengharuskan Anda untuk selalu tersedia dan dapat dihubungi.

4. Kendalikan emosi Anda

Kendalikan emosi Anda dan berhenti mengatakan hal-hal yang bisa menyakiti pasangan Anda. Jangan mengancam untuk meninggalkan pasangan jika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Sebaliknya, beri tahu pasangan Anda apa yang mengganggu Anda dan cobalah untuk mengatasinya bersama. Sama seperti hubungan yang sehat membutuhkan sentuhan fisik, jiwa juga membutuhkan sentuhan emosional.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini