Jangan Sekali-kali Pilih Tempat Tidur untuk Bekerja di Rumah, Ini Alasannya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 196 2240337 jangan-sekali-kali-pilih-tempat-tidur-untuk-bekerja-di-rumah-ini-alasannya-uD9CuDt7ug.jpg Ilustrasi. (Freepik)

BERLAKUNYA Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah mengubah gaya hidup seseorang menjadi tak disiplin. Karena sehari-hari Anda kini dihabiskan di rumah, termasuk bekerja di rumah.

Saat PSBB, tak ada lagi bangun di pagi hari, tak harus menyiapkan sarapan lebih awal, namun lebih menggunakan waktu untuk bekerja di rumah hingga larut malam. Bahkan Anda juga harus menunda waktu tidur, karena ada tugas lain yang belum diselesaikan.

kerja

Ketika bekerja di rumah, mungkin Anda senang mengambil laptop segera setelah bangun. Lalu duduk di tempat tidur dan mulai bekerja.

Sebuah studi global telah mengungkapkan bahwa hampir 70 persen profesional, akhirnya bekerja dari tempat tidur ketika mereka di rumah. Sementara bekerja di rumah memungkinkan Anda untuk membuat banyak kebebasan, tetapi untuk memastikan Anda untuk menetapkan batasan dan mempraktikkan rasa kontrol diri.

Ada alasan yang membuat Anda tidak boleh bekerja dari tempat tidur. Menurut Divisi Obat Tidur di Harvard, seseorang tidak boleh bekerja dari tempat mereka tidur.

Anda harus menghindarkan laptop, TV, dan barang-barang pekerjaan di luar kamar. Hal itu demi memastikan Anda memiliki hubungan mental yang sehat di kamar tidur Anda.

Jadi ketika Anda bekerja dari tempat tidur, pikiran Anda merasa sulit untuk relaksasi. Sistem otak Anda akan terganggu, juga dengan kenyamanan Anda untuk beristirahat.

Nah, apa yang harus Anda lakukan? Buat ruang kerja untuk Anda kenyamanan sendiri, serta mengatur rutinitas di rumah dengan benar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini