Pizza Hut Bangkrut, Coba Bikin Pizza Sendiri Saja Yuk

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 298 2240051 pizza-hut-bangkrut-coba-bikin-pizza-sendiri-saja-yuk-zisJbaAFMU.jpg Pizza Roll. (Foto: Instagram/@susan_gracia)

WARALABA Pizza Hut terancam bangkrut. Pasalnya, NPC International Inc, pemegang waralaba, mengajukan pailit. Bisnis ini bangkrut karena penutupan restoran akibat corona.

NPC mengajukan Chapter (bab) 11 di Pengadilan Distrik Texas, Rabu 1 Juli 2020 waktu setempat. Bab 11 biasanya diambil perusahaan untuk melakukan restrukturisasi utang demi menghindari kebangkrutan.

NPC didirikan pada tahun 1962 mengoperasikan 1.227 Pizza Hut dan 393 toko Wendy’s di seluruh Amerika Serikat. NPC dan Pizza Hut telah berjuang dengan meningkatnya biaya tenaga kerja dan makanan sambil mencoba memperluas bisnis.

pz

Meski demikian, Pizza Hut Indonesia yang dikelola PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA), nampaknya belum terpengaruh dan belum memberikan statementnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Terlepas dari kabar tak sedap ini, Anda yang mungkin bakal kangen makan pizza tak usah khawatir, karena Anda bisa membuat pizza sendiri di rumah. Bahkan, menu pizza rolls bisa jadi pilihan bagi Anda yang sama sekali belum pernah bikin pizza.

So, berikut resep menu pizza rolls yang dijamin berhasil dibikin oleh pemula dari akun Instagram @susan_gracia:

pizza rol

Bahan Roti:

300gr tepung protein tinggi

35 gr gula pasir

6 gr ragi instan

1 butir telur

130gr (75 gr susu cair + 55 gr whipcream cair)

1/2 sdt garam

65 gram butter

Isian:

Saus bolognese

Sosis

Keju cheddar

Keju mozarella

Toping:

Paprika potong dadu

Keju mozarella

Mayonaise

Cara membuatnya:

1. Mixer atau uleni semua bahan kecuali butter+garam sampai mulai kalis, lalu masukkan butter dan garam uleni kembali sampai kalis elastis lembut;

2. Proofing adonan hingga double size;

3. Setelah adonan dough double size, kempiskan dough, pipihkan, dan bentuk persegi panjang;

4. Kemudian beri olesan saus (kalau saya pake saus bolognese instant yang buat pasta). Taburi topping suka-suka, ya, bisa daging cincang, sosis, keju mozarella, jamur, keju cheddar atau edam, apapun sesuai isi kulkas dan selera (saya pakai sosis sapi, keju cheddar, red cheddar, and mozzarella cheese).

5. Gulung dough perlahan lalu potong-potong, tata dalam pyrex atau loyang atau cup;

6. Tutup dan istirahatkan kembali hingga double size, jika sudah double size bisa beri sedikit saus dan taburann keju lagi;

7. Panggang dengan suhu 175 derajat selama 15 menit atau sampai matang;

8. Pizza rolls enak nan lezat siap disantap. Mudah bukan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini