Viral Wali Kota Bogor 'Goyang AKB', Cara Seru Edukasi Cegah Covid-19

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 481 2239885 viral-wali-kota-bogor-goyang-akb-cara-seru-edukasi-cegah-covid-19-KgKwukpey4.jpg Wali Kota Bima Arya edukasi cegah Covid-19 (Foto : Bima Arya Sugiarto/Youtube)

Setiap pemerintah daerah punya caranya sendiri dalam menangkal penyebaran virus corona di masyarakat. Seperti yang dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Pada 30 Juni 2020 kemarin, ia mengeluarkan video berjudul 'Goyang AKB' yang berisi tentang bagaimana cara mencegah virus corona. AKB di sini berarti Adaptasi Kebiasaan Baru.

Dalam video tersebut, ia ditemani Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. Mereka berdua pun benar-benar memeragakan goyangan sesuai dengan lirik lagunya. Berikut lirik lagunya:

Cuci Tanganmu

Gunakan Maskermu

Jaga Jarakmu

Disiplin kita adalah vaksin kita

Baca Juga : 5 Tanda Pria Cancer Jatuh Cinta Kepadamu

Lirik yang sederhana tapi mencangkup protokol kesehatan diri yang lengkap di era new normal seperti sekarang ini. Ya, masyarakat diminta untuk menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, dan pastinya menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto membagikan video tersebut di akun YouTube pribadinya. Namun, netizen di Twitter membagikan ulang dengan keterangan video yang menggemaskan.

Salah satunya yang dibagikan akun @faizsadad_. Dalam keterangannya, ia menuliskan keterangan sebagai berikut: "Gimana ya caranya agar kita bisa dekat dengan milenial?" Hasil rapat (isi video Goyang AKB)."

Bima Arya

Video ini sudah ditonton sebanyak 39 ribu kali dan komentar yang masuk pun sudak mulai banyak.

"Namanya usaha, appreciate it," kata @jokowi_joes***.

"Butuh bantuan Ari Tulang biar koreonya lebih mantap," sambung @klambi****.

"Kenapa ada suara gagaknya sih," komentar @arga*****.

"Harus banget, ya, burung gagak itu ikutan nyanyi," cuit @Zhili***.

"Ya ampun pak Bima, sembuh dari Corona ada aja tingkahnya," kata @arteri******als.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini