Trik Concealer untuk Merias Wajah, Tak Cuma Samarkan Mata Panda

Elga Nurmutia, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 611 2240322 trik-concealer-untuk-merias-wajah-tak-cuma-samarkan-mata-panda-IMyglpFD7N.jpg Ilustrasi Concealer (Foto: Shutterstock)

Concealer ini merupakan salah satu produk make-up yang berfungsi untuk menutupi hampir semua tanda di wajah sesuai yang Anda inginkan. Produk make-up yang satu ini memiliki kekuatan yang besar dalam ranah kecantikan.

Concealer tidak hanya digunakan di bagian bawah mata, tetapi bisa juga menutupi bagian yang ingin disembunyikan oleh Anda.

Dilansir dari Boldsky, berikut tips dan trik menggunakan concealer yang perlu Anda ketahu:

 Concealer

Baca juga: 5 Aturan Baru Menginap di Hotel, Enggak Ribet Kok

Gambarlah segitiga terbalik di bawah mata Anda dengan menggunakan concealer. Oleskan secara perlahan menggunakan beauty blender yang agak basah untuk hasil akhir yang sempurna. Jangan melakukannya dengan cara digosok, sebab akan membuat garis-garis di bawah mata menjadi terlihat.

Pertama, concealing ini harus diikuti dengan penggunaan foundation. Keuntungannya ada dua, jika digunakan sebelum foundation, concealer akan bergerak di bawah foundation. Sehingga mengurangi cakupan dari concealer. Kedua, setelah foundation menutupi, tidak akan terlihat seperti concealer.

Satu hal penting dari concealer, jika tidak diratakan maka akan terlihat mengerut dan rusak. Untuk itu perlu diratakan dengan baik menggunakan bedak agar concealer bisa diatur dengan baik. Jika concealer yang Anda gunakan terlihat mengkerut, bisa diluruskan mengenakan Blotting Paper Handy.

Selanjutnya, oleskan concealer juga di bagian kelopak mata. Hal itu membantu untuk menerapkan eyeshadow dengan lebih baik dan warna eyeshadownya akan terlihat lebih keluar. Selain itu, concealer bisa menjadi solusi untuk menutupi mata yang bengkak dengan mengoleskannya di beberapa bagian. Ada pun fungsi concealer ini untuk menyembunyikan kesalahan penggunaan eyeliner.

Masih di bagian area mata, concealer juga bisa menutupi kesalahan dalam membuat alis. Fungsinya bisa membersihkan beberapa bagian alis yang kurang pas, agar terlihat lebih rapi dan hasil yang maksimal.

Selain di area mata, concealer juga bisa digunakan untuk membentuk bibir secara alami, hal itu memberikan tampilan tajam dari bibir Anda. Concealer ini bisa memberikan tampilan bibir penuh untuk Anda yang memiliki bibir tipis.

Concealer juga bisa digunakan di beberapa bagian tubuh lainnya, jika Anda akan mengenakan baju yang cukup terbuka bisa menggunakan concealer untuk menyembunyikan tanda atau apa pun sesuai keinginan Anda. Hal itu bisa membuat lebih percaya diri.

Concealer 

Dalam menentukan warna concealer juga membutuhkan beberapa jenis warna agar bisa memberikan hasil yang maksimal dan cocok untuk kulit Anda. Ada pun, oncealer yang terlalu gelap juga bisa menghasilkan sebuah kontur yang menakjubkan untuk kulit Anda.

Jika Anda kehabisan BB krim atau CC krim, concealer bisa menjadi solusinya dengan dicampur pelembab. Terakhir, concealer ini jika dioleskan sedikit bisa menyembunyikan lingkaran hitam yang ada di wajah.

Nah itu dia beberapa tips dan trik yang telah Okezone rangkum mengenai penggunaan concelear. Semoga bisa jadi inspirasi bagi Okezoners!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini