Pengen Pelihara Ikan? Nih Tips dari Gisel Ratu Cupang Rempoa

Vina Destya, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 612 2240358 pengen-pelihara-ikan-nih-tips-dari-gisel-ratu-cupang-rempoa-p8ffgsEeIk.jpg Gisella Anastasia. (Foto: YouTube Gisella Anastasia)

IKAN cupang menjadi pilihan Gisel untuk dijadikan binatang peliharaan di rumahnya. Ikan cupang yang dimiliki oleh Gisel bervariasi.

Gisel tidak hanya memiliki satu ekor ikan cupang. Dirinya memamerkan beberapa ekor ikan cupang cantik yang diletakkan di dalam akuarium.

Nah, dari ke-9 koleksi ikan cupang Gisel, ada satu ikan yang paling disukai putrinya, Gempi. Bocah gemas itu menyukai ikan cupang yang diberi nama Cinnamon.

Dalam video yang diunggah Gisel dalam Channel YouTube-nya, Gisel dan Gempi juga memberikan tips bagaimana cara merawat Ikan cupang. Apa saja sih?

Biasanya, Gisel memberi makan ikan-ikan cupangnya sehari dua kali. Cara memberi makannya pun harus diperhatikan, yaitu sedikit demi sedikit serta disesuaikan dengan umur ikan cupangnya.

“Sehari sekalipun dia oke. Paling lama cupang itu dua minggu gak makan itu, tidak apa-apa," ujar pemilik nama Gisella Anastasia ini.

gisel

Makanan yang Gisel berikan pada piaraan ini biasanya pellet ikan. Pelletnya pun ada beberapa macam, ada pellet yang hanya bermanfaat untuk mengenyangkan, harganya pun masih terbilang murah.

Sedangkan untuk pellet yang memiliki manfaat lebih, seperti memiliki vitamin dan protein. Manfaatnya bisa juga membuat warna ikan cupang lebih bagus.

Kekasih dari Wijaya Saputra ini juga menngatakan bahwa ada salah satu ikannya yang terlihat sedang stres, karena tidak nafsu makan pellet. Sehingga Gisel memberikan pakan lain berupa cacing beku.

Gisel juga mengingatkan bahwa ketika ikan cupang diberi cacing beku harus langsung sekali habis. Karena tidak bisa lagi diberikan dan dimakan oleh ikan untuk makan selanjutnya.

Gisel juga selalu memerhatikan warna dari cacing beku tersebut. Jika sudah berwarna hitam dan putih (pucat) tidak boleh diberikan kepada ikan. Nah, cacing beku ideal yang diberikan kepada ikan harus berwarna merah.

Ibu satu anak kelahiran 1990 ini juga menyarankan pada penggemarnya, jika memberi ikan cupang itu tidak boleh sampai bersisa di akuariumnya. Karena akan membuat air menjadi keruh dan kotor.

Menekuni hobi barunya ini, Gisel bahkan bisa menjelaskan bahwa ikan cupang yang terlalu sering memakan cacing beku akan enggan untuk memakan pellet. Sehingga diperlukan komitmen mana yang akan dijadikan pakan sehari-hari.

Tempat yang diperlukan ikan juga tidak membutuhkan banyak tempat hanya cukup dan tidak terlalu sempit untuk setiap ikan bergerak. Pemberian air pada setiap akuarium juga tidak terlalu tinggi karena bisa membuat ikan loncat dari tempatnya. Untuk campuran air pada akuariumnya, Gisel hanya memerlukan garam ikan dan blitz izht.

Selain ikan cupang yang perlu diperhatikan, Gisel juga mengatakan bahwa akuarium yang diberi aquascape juga perlu merawat tanamannya. Hal ini dilakukan agar tanaman tersebut tidak membahayakan ikan dan juga tetap bisa terlihat indah.

Di vlog yang ia unggah pada 28 Juni 2020 ini juga memamerkan hasil photoshoot untuk ikan-ikannya. Ia juga memiliki box khusus agar hasil foto ikan cupangnya bisa lebih bagus dan menarik. Jadi, apakah Anda tertarik juga untuk memelihara ikan cupang seperti Gisel dan Gempi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini