Heboh Pizza Bertopping Ramen, Mau Coba?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 298 2240738 heboh-pizza-bertopping-ramen-mau-coba-3ScfsqMpsB.jpg Pizza Ramen (Foto : CNN)

Pencinta kuliner dunia kembali dihebohkan oleh kemunculan pizza bertopping ramen yang disajikan oleh sebuah restoran cepat saji asal, Taiwan. Hidangan ini langsung menyita perhatian banyak orang karena menyuguhkan topping yang tidak biasa.

Perlu diketahui, pada umumnya pizza disajikan dengan topping potongan daging sapi, pepperoni, daging ikan tuna, dan disempurnakan oleh lelehan keju mozzarella. Namun sejak kehadiran pizza bertopping nanas yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, semakin banyak pelaku usaha kuliner nekat bereksperimen.

Pizza Ramen

Seperti yang dilakukan oleh Menya Mushashi (restoran ternama khas Jepang) dengan Pizza Hut Taiwan. Mereka baru saja meluncurkan olahan pizza bertopping ramen (tonkotsu). Keunikan dari hidangan ini terletak pada sajian ramennya yang terbilang lengkap.

Baca Juga : Gaya Agnes Jennifer Berbusana Serba Hitam, Selebgram Cantik yang Dipanggil KPK

Pada topping pizza diberi tamburan mi ramen dengan sedikit kuah kental, irisan daging babi, wijen putih, cabai segar, dan telur setengah matang pada bagian tengahnya. Tak lupa pula irisan bawang segar dan rebung di sampingnya.

Perlu diketahui, menu baru ini bukan sekadar gimmick. Sebelumnya, Pizza Hut Taiwan juga menghebohkan netizen dunia lewat kreasi pizza bertopping durian, bubble tea, dan tofu. Kedua topping terakhir memang diketahui merupakan kuliner andalan Taiwan.

Kepada CNN, pihak restoran menjelaskan bahwa kreasi pizza terbaru ini hadir untuk memenuhi permintaan pelanggan mereka.

“Kebanyakan konsumen kami di Taiwan menjalani kehidupan yang penuh tekanan dengan jam kerja yang panjang, serta biaya hidup tinggi. Dunia makanan kreatif menjadi salah satu pelariannya. Warga Taiwan selalu mencari sesuatu yang baru untuk menghilangkan rasa penat dan tekanan yang mereka hadapi setiap hari,” kata Lily Chou, direktur pemasaran Pizza Hut Taiwan.

Pizza Ramen

Chou menambahkan, menu terbaru ini juga merupakan cara Taiwan untuk menghormati kebudayaan Jepang. Pada Maret 2020, mereka juga telah meluncurkan kreasi pizza bercita rasa manis yang diolah dengan bubuk matcha, kacang merah, dan mochi sebagai toppingnya.

“Kami menyebutnya dengan istilah ‘WOW Product Series’, artinya, konsumen tidak pernah membayangkan ada topping seperti ini, tetapi rasanya begitu lezat. Ini menjadi pengalaman baru saat menyantap pizza,” tutup Chou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini