Lelah Sepanjang Waktu, Coba 5 Snack Bar Ini untuk Dapatkan Energi Instan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 481 2240913 lelah-sepanjang-waktu-coba-5-snack-bar-ini-untuk-dapatkan-energi-instan-tk1aozfgue.jpg Ilustrasi snack bar (Foto: Shutterstock)

Tentu Anda pernah mengalami keadaan tiba-tiba tubuh merasa lelah? Baik saat sedang sibuk di kantor, maupun saat santai di rumah. Salah satu cara untuk mendapatkan energi instan adalah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi.

Mungkin kita tidak selalu dapat meluangkan waktu untuk membuat makanan kaya energi dan bernutrisi yang terbilan rumit. Namun, snack bar bisa digunakan sebagai alternatifnya. Cara mendapatkan bahan-bahannya pun cukup mudah, bahkan Anda bisa menyimpannya di lemari es hingga 5 hari.

Baca juga: Tasya Farasya Pamer Kamar Bayi Super Mewah Mirip Bangsawan

Flapjacks

Persiapkan diri Anda untuk dapatkan energi instan dengan Flapjacks! Tambahkan 1 cangkir masing-masing mentega & gula merah ke dalam wajan dan masak sampai gula mencair, kemudian tambahkan 2 sendok makan madu.

Flapjacks 

Setelah mematikan api, campur dengan 2 cangkir gandum yang digulung. Letakkan beberapa kertas mentega dalam loyang dan letakkan campuran terlipat secara merata di sana. Panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius dan panggang selama 10 hingga 12 menit atau sampai menjadi coklat muda. Anda dapat membuat variasi dengan menambahkan buah-buahan, buah-buahan kering, kayu manis, dal lain sebagainya.

Sugar-Free Dry Fruits Bar

Biarkan buah-buahan kering tanpa gula atau jaggery memenuhi Anda dengan energi! Rendam 1 cangkir kurma dalam 1 gelas air panas selama 1: 30-2 jam. Tanpa menambahkan air tambahan, campur menjadi pasta halus setelah deseeding. Panggang ¼ cangkir setiap biji wijen, pistachio & biji labu, ½ gelas kenari, masing-masing 1 cangkir kacang mete dan almond, dan ½ gelas kelapa kering di dalam kadhai selama 5 menit.

Dalam panci lain, tumis pasta kurma sampai mengental kemudian tambahkan kacang, ½ sendok teh kapulaga, ¼ sendok teh garam dan ½ cangkir madu. Dalam wajan, panggang ½ cangkir gandum dan campur menjadi bubuk halus. Campurkan semuanya dalam campuran tebal dan sajikan di atas piring. Masukkan ke dalam kulkas setidaknya selama 1 jam. Potong menjadi bar dan sajikan.

Almonds & Choco Chips Bar

Masukkan 1 cangkir almond cincang, 1 ½ cangkir oat mentah dan ½ keripik choco ke dalam mangkuk. Kemudian panaskan ½ cangkir madu (atau sirup maple), 1 cangkir mentega almond (atau mentega kacang apa pun), 2 sdm minyak kelapa cair dalam wajan sampai semuanya meleleh dan bercampur menjadi satu.

Almonds & Choco Chips Bar 

Sekarang gabungkan kedua campuran sampai semuanya dilapisi dengan benar dengan bahan cair. Pindahkan ke loyang kue dan oleskan setebal 1 inci. Tutup dengan bungkus melekat dan letakkan di lemari es semalam atau setidaknya 2-3 jam.

Peanut Butter Dark Chocolate Bar

Nikmatilah manfaat protein yummy ini! Rendam 12 biji kurma dalam 1 gelas air hangat selama 2 jam dan kemudian buat pasta. Dalam wajan, panaskan ¼ cangkir selai kacang, ⅓ gelas madu dan 2 sendok makan minyak kelapa. Pastikan semuanya tercampur dengan baik. Sekarang campur dengan pasta kurma, 1 cangkir gandum oat, ⅓ cangkir potongan cokelat hitam, ½ cangkir kacang cincang, dan ¼ sdt garam.

Anda juga dapat memilih untuk mencampurkan gandum dalam bubuk halus. Aduk sampai terbentuk campuran yang kental. Sebarkan merata di piring dengan kertas perkamen. Masukkan ke dalam freezer selama minimal 2 jam.

Apricots & Flaxseeds Bar

Buat tepung halus dari 1 cangkir gandum yang digiling. Potong 12-13 kurma dan 1 cangkir aprikot kering menjadi potongan-potongan halus. Pindahkan ke dalam mangkuk pencampur dan tambahkan 2 sendok makan kelapa kering, 2 sendok makan biji rami dan 5 sendok makan minyak kelapa cair.

Apricots & Flaxseeds Bar 

Aduk sampai adonan lengket terbentuk. Tuang ke dalam loyang yang sudah dilapisi dan olesi secara merata. Tekan ke bawah dengan stoples atau piring kaca. Sekarang letakkan di freezer untuk membekukannya selama 2 jam.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini