Tips Cegah Rambut Beruban Selama Pandemi Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 611 2240627 tips-cegah-rambut-beruban-selama-pandemi-covid-19-RGjA3FsFuK.jpg Cegah rambut beruban dengan cat rambut perak (VT)

Selama pandemi virus corona Covid-19, semakin banyak wanita yang memiliki warna rambut putih alami (uban). Hal ini terjadi lantaran mereka sengaja menghindari diri pergi ke salon untuk memotong maupun mewarnai rambut mereka selama beberapa bulan terakhir.

Untuk mencegah hal tersebut, seorang Penata Gaya Rambut, Jack Martin hadir dengan solusi inovatif untuk para wanita yang kesal dengan rambut beruban. Terlebih jika mereka harus mengecat rambut mereka dengan pewarna setiap dua sampai tiga minggu sekali.

Melansir dari VT, Jumat (3/7/2020), Martin menawarkan para wanita untuk mengecat rambut mereka dengan warna perak. Hal ini dilakukan untuk menciptakan tampilan yang lebih halus dan menyatu dengan warna rambut putih alami mereka.

Rambut Uban

“Seperti yang anda tahu, hasilnya sendiri sangat indah dan senyum di wajah wanita-wanita ini benar-benar mengatakan semuanya. Klien saya dengan rambut putih alami datang dua atau tiga kali setahun, bukan setiap beberapa minggu,” terang Martin.

Baca Juga : Perlukah Pengantin Mengenakan Masker saat Resepsi di Tengah Pandemi Covid-19?

Martin mengaku beberapa pelanggannya memiliki rambut dengan tema salt and pepper (putih dan pirang) pada bagian depan sementara bagian belakang tampak lebih gelap. Jadi ia mencoba untuk mencocokkannya dan menambahkan beberapa warna gelap.

“Mencocokkan pola pertumbuhan kembali alami sangat penting untuk memadukan warna rambut. Tetapi jangan takut untuk menambahkan untaian perak ekstra luas untuk membuat rambut lebih glamour. Kami tidak ingin wanita kami terlihat seperti rambut abu-abu yang tumbuh,” tuntasnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini