Penampakan Moo, Anjing Dachshund Bertubuh Dalmantian

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 612 2240748 penampakan-moo-anjing-dachshund-bertubuh-dalmantian-bwRNMXgsqj.jpg Anjing Dachshund bertubuh mirip dalmatian (Foto : Odditycentral)

Seekor anjing berjenis dachshund berusia tujuh bulan dari Florida berhasil menarik perhatian masyarakat dunia karena warna tubuh yang dimilikinya. Anjing bernama Moo ini memiliki kepala yang tidak cocok dengan bagian tubuhnya yang lain.

Moo memiliki kepala berwarna cokelat dan hitam khas anjing dachshund, sementara bagian leher ke bawah memiliki bercak hitam putih menyerupai anjing dalmatian. Selintas Moo terlihat seperti menggunakan pakaian, namun ini bukan berarti ia memiliki penyakit.

Kondisi ini dialami Moo sejak lahir. Tidak ada penyakit maupun gangguan yang dialami Moo, terbukti ia tumbuh menjadi anjing yang sehat dan bahagia. Moo bahkan memiliki lebih dari 21 ribu pengikut di akun Instagram-nya dan memperoleh ketenaran karena warna tubuhnya itu.

Anjing Lucu

“Dia adalah piebald yang unik karena memiliki banyak bintik-bintik hitam di atas kulit putihnya. Ia juga memiliki kepala hitam dan cokelat murni. Jadi sepertinya tubuh Moo tidak cocok dengan kepalanya,” tutur pemilik Moo, Victoria Hoffman, melansir dari Oddity Central, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga : Gaya Agnes Jennifer Berbusana Serba Hitam, Selebgram Cantik yang Dipanggil KPK

Hoffman mengatakan tak sedikit masyarakat yang mengira warna aneh pada tubuhnya tersebut berasal dari pakaian yang dikenakannya. Namun banyak orang yang terkejut ketika mengetahui bahwa sebenarnya itu ada kulit alami yang dimiliki oleh Moo.

“Moo mendapat banyak reaksi ke mana pun ia pergi, baik media sosial maupun kehidupan sehari-hari. Orang menyukai warna kulitnya serta kepribadiannya yang lucu. Kami sering berhenti di jalan sehingga orang bisa memfoto atau bertanya tentangnya. Dia benar-benar anak anjing yang sangat istimewa,” tuntasnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini