5 Ikan yang Cocok Dipelihara dalam Aquascape

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 612 2240858 5-ikan-yang-cocok-dipelihara-dalam-aquascape-Wx9l8sSU5e.jpg Aquascape (Foto: Shutterstock)

Aquaspace menjadi salah satu hobi yang sedang populer pada masa pandemi virus corona Covid-19. Anda bisa bebas berkreasi menciptakan desain akuarium sesuai dengan keinginan Anda.

Memiliki aquascape yang indah, membuat Anda akan semakin betah untuk berada di rumah. Anda bisa menambahkan beberapa jenis ikan ke dalam aquascape untuk mempercantik tampilan.

Meski demikian, Anda tidak bisa sembarangan dalam memilik ikan yang akan dipelihara. Merangkum dari Aquarium Info, Minggu (5/7/2020), berikut lima daftar ikan yang cocok untuk aquascape.

Baca juga: 4 Family Potret Pertama Tasya Farasya, So Sweet

Ikan Tetra 

1. Ikan tetra

Ikan tetra terdiri dari beberapa jenis, beberapa di antaranya adalah amber tetra, cardinal tetra, neon tetra, black neon tetra, harlequin tetra, dan masih banyak lagi. Ikan ini berukuran kecil dan memiliki warna-warna yang mencolok sehingga cocok sebagai pemanis aquascape Anda.

Ikan Rainbow 

2. Rainbow

Ikan rainbow menjadi semakin populer di kalangan aquascaping. Ini karena warna-warna cerah alami mereka yang memantulkan cahaya di akuarium. Sisik pelangi dipantulkan dan ditambahkan cahaya dan gerakan ke aquascape yang statis.

3. Angel fish

Angel Fish kerap digunakan dalam pengaturan aquascaping. Ikan ini lebih sensitif daripada spesies lain terhadap perubahan kualitas air. Ikan ini sangat cocok disandingkan dengan aneka tanaman untuk mencegah penurunan pH akuarium.

4. Discus

Discus merupakan spesies paling unik serta berwarna-warni dan sangat cocok untuk aquascape. Ikan ini berasal dari Amazon dan diyakini warna cerah ini diperlukan di perairan gelap keruh untuk menemukan dan menarik pasangan.

Sayangnya Discus dapat tumbuh menjadi cukup besar. Mereka harus disediakan aquascapes yang berukuran cukup besar.

Ikan Discus 

5. Dwarf Gourami

Dwarf Gourami adalah tambahan ikan dari akuarium klasik yang memiliki kepribadian sangat baik dan warna reflektif cerah. Ikan ini sangat cocok dimasukkan ke dalam aquascape yang berukuran cukup besar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini