5 Tanaman Terbaik untuk Aquascape, Jangan Sampai Salah Pilih

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 612 2240892 5-tanaman-terbaik-untuk-aquascape-jangan-sampai-salah-pilih-du47cco7gB.jpg Aquascape (Foto: Shutterstock)

Aquascape bisa menjadi salah satu hobi selama pandemi virus corona Covid-19. Menuangkan kreatifitas dengan membuat aquascape bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain bisa meningkatkan mood, aquascape juga dapat membuat Anda semakin betah di rumah.

Nah bagi Anda para pemula yang ingin mencoba membuat aquascape, mungkin akan sedikit kebingungan dalam menentukan tanaman yang hendak dibeli. Merangkum dari Aquarium Info, Minggu (5/7/2020), berikut lima referensi tanaman air terbaik untuk aquascape.

1. Dwarf Baby Tears

Tanaman ini juga dikenal sebagai HC adalah klasik. HC adalah tanaman paling populer dalam aquascaping. Mereka memiliki kemampuan unik untuk menutupi seluruh akuarium dengan warna hijau cerah. Tanaman ini tumbuh cepat dan akan menyebar dengan sendirinya.

Sayangnya, HC membutuhkan pencahayaan yang kuat dan injeksi CO2 untuk tumbuh dengan baik. HC adalah pilihan terbaik untuk gaya akuarium bergelombang seperti Iguami.

Dwarf Baby Tears 

Baca juga: Gaya Agnes Jennifer Berbusana Serba Hitam, Selebgram Cantik yang Dipanggil KPK

2. Rotala Green

Rotala adalah tanaman tambahan dan dipuji karena struktur daunnya yang halus dan sifatnya yang cepat tumbuh. Rotala juga sangat mudah dikembangbiakan. Batang dapat dipotong dan ditanam kembali, dan mulai tumbuh kembali beberapa hari kemudian.

Rotala memiliki dedaunan yang halus, dan mampu memberikan aquascape kedalaman dan ukuran visual yang lebih. Ada banyak jenis Rotala yang muncul dalam berbagai tingkat hijau dan merah pada berbagai ukuran.

3. Christmas Moss

Christmas Moss cukup umum dan masih menjadi tanaman tambahan untuk aquascape. Tanaman ini sangat mudah untuk tumbuh di pengaturan cahaya tinggi dan rendah. Semua lumut memiliki kemampuan unik untuk mengonsumsi akuarium nitrat dengan kecepatan tinggi.

Christmas Moss akan membersihkan air tangki sambil tumbuh menjadi penutup alami yang indah untuk batu dan substrat. Daun christmast moss sangat halus menjadikannya pemain kunci dalam membuat batu dan kayu apung baru terlihat 'alami'.

 Christmas Moss 

4. Needle Leaf Java Fern

Java Fern terdiri dari dedaunan lebat yang besar dengan tingkat pertumbuhan yang sangat cepat. Tanaman ini akan mendominasi akuarium dan mengganggu ketenangan. Mereka bisa menakjubkan ketika melekat pada kayu apung dan dibiarkan tumbuh secara sporadis menjadi kolom air terbuka.

Mereka membuat tampilan yang sangat alami. Tidak seperti Java Fern standar, mereka tumbuh jauh lebih lambat dan lebih kecil. Tetapi seperti Java Fern, mereka hanya membutuhkan sedikit cahaya agar tetap sehat.

5. Anubias

Anubias 

Anubias akan selalu digunakan dalam hobi yang satu ini. Ini adalah komponen yang sempurna dalam mendekorasi kayu dan hardscape yang memberikan akuarium nuansa alami.

Tanaman ini tumbuh lambat, baik dalam semua kondisi pencahayaan. Tanaman ini juga memiliki harga yang murah dan dapat ditemukan di sebagian besar toko ikan tertentu.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini