Nikah di Tengah Pandemi, Pengantin Boleh Tak Pakai Masker Loh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 196 2241267 nikah-di-tengah-pandemi-pengantin-boleh-tak-pakai-masker-loh-VsVnNr0cSb.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PANDEMI Covid-19 nampaknya tidak menghentikan minat para calon pengantin untuk memantapkan diri melangkah ke pelaminan. Lantas, apakah menikah di tengah pandemi ini diperbolehkan?

Sebenarnya boleh saja menikah namun harus mematuhi protokol kesehatan ketat, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, hingga memakai masker. Tapi, apakah hanya tamu yang perlu mengenakan masker?

Menanggapi hal ini, Wedding Consultant Argenty Caesya mengatakan, baik dari pihak pengantin maupun tamu undangan, semua wajb menerapkan protokol kesehatan utama Covid-19, yakni mengenakan masker.

"Sudah diketahui bahwa protokol pencegahan Covid-19 yang selama ini digaungkan pemerintah yakni mengenakan masker dan membawa hand sanitizer. Untuk itu, semuanya wajib mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Tak terkecuali untuk mengadiri pesta pernikahan," ungkap Argenty dalam program Special Report iNews.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pengantin boleh tidak memakai masker di pelaminan. Dalam pesta pernikahan tersebut pengantin, orangtua, dan besan boleh tidak menggunakan masker. Namun pesta harus diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Baca Selengkapnya: Perlukah Pengantin Mengenakan Masker saat Resepsi di Tengah Pandemi Covid-19?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini