Pengen Hangout di Masa Transisi New Normal? Ada 4 Restoran Tradisional di Jakarta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 298 2241122 pengen-hangout-di-masa-transisi-new-normal-ada-4-restoran-tradisional-di-jakarta-YrcMXTmtQd.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram/@warung_wakaka)

PADA masa transisi new normal, menikmati santapan bersama seluruh anggota keluarga bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa meluangkan waktu untuk berkunjung ke rumah makan yang menjual masakan rumahan untuk menikmati waktu bersama keluarga.

Meski sudah diizinkan untuk kembali makan di rumah makan selama masa transisi new normal, namun pengunjung harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Tentunya agar terhindari dari pandemi virus corona Covid-19.

Okezone akan membagikan empat restoran enak di Jakarta yang menyajikan hidangan khas masakan rumahan. Cocok banget didatangi bersama keluarga di masa transisi new normal ini.

Warung Wakaka

nasi uduk

Salah satu rumah makan yang menyajikan aneka masakan rumahan yang lezat bagi keluarga adalah Warung Wakaka. Rumah makan ini terletak di Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara. Beragam menu makanan tersedia di tempat ini, mulai dari makanan rumahan seperti ayam bekakak, nasi liwet, nasi uduk hingga aneka makanan milenial kekinian. Alhasil tempat ini sangat cocok dinikmati seluruh kalangan usia.

Baca Juga: Gara-Gara Ayam Geprek, Chef Arnold Poernomo Dibully Netizen

Lembur Kuring

lembur kuring

Tempat makan selanjutnya yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga adalah lembur kuring. Anda bisa menikmati aneka hidangan rumahan dengan banyak pilihan menu seperti gurame terbang, nasi liwet, karedok, sup ikan dan masih banyak lainnya. Lokasinya ada di beberapa tempat, salah satunya di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Anda akan merasa berada di rumah sendiri saat datang ke tempat ini.

Talaga Sampireun

ikan

Jika anda ingin menikmati masakan khas Sunda dengan nuansa alam, maka Talaga Sampireun menjadi tempat yang cocok untuk disinggahi bersama keluarga. Lokasinya Talaga Sampireun ada di Bintaro, Puri (Jakarta Barat) dan Ancol (Jakarta Utara). Anda bisa memesan aneka menu masakan seperti gurame bumbu cobek, sate maranggi, sate jamur, gurame bumbu mangga dan masih banyak lainnya yang akan memberi nuansa kembali ke kampung halaman.

Omah Sendok

sendok

Para pencinta makanan khas Jawa dan ingin merasakan masakan rumahan, maka dapat mengunjungi Omah Sendok. Lokasinya berada di Taman Mpu Sendok, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Terdapat berbagai macam menu yang lezat seperti tenggiri asam manis, soto betawi kuah merah, balado ikan asin pete, orak arik telor buncis, pisang kremes gula merah dan masih banyak lainnya. Jika berkunjung ke tempat ini, Anda akan mendapatkan sensasi seperti makan di rumah sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini