Kekesalan Risma saat Masih Banyak Warga Nongkrong

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 481 2241273 kekesalan-risma-saat-masih-banyak-warga-nongkrong-nyddBbWTz3.jpg Tri Rismaharini. (Foto: Okezone/Arief)

TINDAKAN Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menjadi sorotan para netizen dalam beberapa hari kemarin. Pasalnya, Risma terlihat bersimpuh di depan seorang dokter, lantaran merasa berasalah karena dia gagal menerkan angka penderita corona Covid-19.

Selang beberapa lama, lewat media sosial Risma kembali meluapkan kegusarannya, lantaran masyarakat acuh dengan protokol kesehatan. Kekesalan tersebut ia luapkan setelah seorang pria memancingnya untuk berpesan.

Dalam akun Instagram @aslisuroboyo, Risma yang mengenakan masker medis dengan busana serba cokelat itu pun mulai memberikan pesan-pesannya. Walikota berusia 58 tahun ini juga mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dan menghindari tempat-tempat umum demi alasan yang tidak jelas.

“Ayo cuci tangan sering, jangan senangnya bergerombol. Kamu bergerombol untuk bergunjing kan? Kalau bergunjing dosamu makin banyak. Sudah makin banyak kena penyakit pula. Hayo, kamu nggak mau kan? Hayo kamu mau? Dikurung 14 hari. Gimana? Mau? Saya sih enggak mau?,” lanjutnya.

Ia kembali mengingatkan kepada masyarakat, khususnya warga Surabaya akan banyaknya korban jiwa yang disebabkan pandemi Covid-19. Ia pun berpesan agar masyarakat bisa menjaga diri untuk tidak keluar rumah untuk nongkrong di warung kopi selama masa pandemi.

Baca Selengkapnya: Surabaya Zona Hitam, Risma: Enggak Usah Bergunjing di Tempat Umum

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini