Viral Tindakan Pelecehan Seksual Lewat CCTV, Apa Sih Kata Anak Gaul Starbucks?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 612 2241210 viral-tindakan-pelecehan-seksual-lewat-cctv-apa-sih-kata-anak-gaul-starbucks-4CO881P8iF.jpg Ilustrasi. (Freepik)

TINDAKAN pelecehan seksual yang dilakukan oknum karyawan Starbucks lewat CCTV beberapa waktu lalu, menuai perhatian masyarakat. Banyak warga menyayangkan perbuatan tidak terpuji tersebut karena mencoreng nama baik perusahaan.

Kasus tindakan pelecehan seksual ini tentu bisa meresahkan masyarakat. Apalagi banyak "anak gaul" Starbucks alias para pembeli yang kebanyakan berasal dari generasi milenial, ikut berkomentar.

Saat diwawancarai Okezone, Salah satu karyawan swasta yang sering nongkrong di kedai kopi tersebut, Dini sangat khawatir dengan tindakan pelecehan serupa bisa terjadi di tempat umum. Menurutnya, tindakan ini cukup mengkhawatirkan. Maka, Dini pun jadi makin waspada saat berada di tempat umum.

cctv

Baca Juga: Curhat Anak Gaul Suka Nongkrong Ngadem sambil Kerja di Kedai Kopi Kekinian

"Saya merasa seram sih ya, jadi lebih berhati-hati saat sedang berada di tempat umum yang dilengkapi dengan CCTV," bebernya, kepada Okezone, Sabtu (4/7/2020).

Meskipun berhijab, Dini juga merasa tidak nyaman kalau ada pegawai melakukan tindakan pelecehan lewat kamera CCTV. Nah, viralnya video ini bisa membuat siapapun harus lebih waspada, karena bisa saja kejadian serupa sering ada, namun tidak terekspose.

"Harus waspada banget, harus ditindak tegas si pelakunya," kata Dini.

Sementara itu, Risna, salah satu anak gaul yang juga sering nongkrong di Starbucks, berkomentar kejadian ini bukanlah tergolong pelecehan seksual berat.

"Saya mikirnya itu iseng, bukan voyeur atau pelecahan seksual berat. Namun memang kasus "iseng" ini bisa jadi landasan kasus pelecehan seksual yang lebih serius," ungkapnya.

Risna juga bersyukur karena pelaku tindakan pelecehan itu sudah terungkap. Dia berharap bukan cuma dipecat, tapi juga diseret ke jalur hukum.

"Saya sih masih tetap mau nongkrong di Starbucks. Dan juga nggak khawatir pakai model baju sesuka hati," bebernya.

Lalu, Dewi, yang juga pelanggan setia Starbucks ikut menanggapi terkait tindakan pelecehan seksual lewat CCTV ini. Ia mengaku sangat terkejut dengan peristiwa itu. Karena, selama ini ia merasa nyaman saat mengunjungi kedai kopi tersebut.

“Tentang viralnya oknum karyawan Starbucks yang ngintipin bagian dada pengunjung, tidak membuat saya kapok ke sana. Sejauh ini sih saya merasa nyaman dan aman nongkrong di sana. Enggak pernah merasa insecure. Barista cewek dan cowoknya juga bersikap ramah dan sopan kok,” ungkap Dewi.

Meski demikian, Dewi pun memberikan beberapa pesan kepada para pelanggan Starbucks lainnya, khususnya para wanita usai kejadian ini. Ia berharap masyarakat sadar dan bisa belajar dari kesalahan agar tidak terjadi kasus serupa di masa mendatang.

“Saat sedang di tempat umum, setiap perempuan mesti waspada dan berhati-hati, ya!"

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini