Antisipasi Covid-19, Pria Ini Pakai Masker Emas Seharga Rp58 Juta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 194 2241509 antisipasi-covid-19-pria-ini-pakai-masker-emas-seharga-rp58-juta-zVYd4tvm4M.jfif Pria asal India pakai masker emas (Foto : Bangkokpost)

Masker kini sudah menjadi salah satu bagian yang terpisahkan dari kehidupan di masa Pandemi Covid-19. Setiap orang diwajibkan memakai masker ketika keluar rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain menjadi salah satu upaya pencegahan, kini masker bisa menjadi salah satu tren penampilan. Masker kini diproduksi dengan desain dan warna yang tidak biasa.

Seperti masker yang digunakan seorang pengusaha asal India. Dia menggunakan masker emas agar terhindar dari Covid-19.

Masker Emas

Baca Juga : Outfit Lari Pagi Mulan Jameela Curi Perhatian, Netizen, Jas Hujan?

Pria bernama Shankar Kurhade tersebut mengatakan, dia harus mengeluarkan uang hingga Rp58 juta untuk membeli masker emas. Masker berbobot 60 gram tersebut dipesan khusus dari pengrajin dan harus menunggu delapan hari untuk mendapatkannya.

"Ini adalah masker tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantu saya bernafas," kata Shankar Kurhade yang berasal dari kota Pune, India tersebut, dikutip dari Straittimes, Minggu (5/7/2020).

Meski begitu, Shankar tidak yakin apakah masker emas yang dipakainya efektif melindungi dirinya dari Covid-19. Karenanya, dia tetap melakukan tindakan pencegahan lain, misalnya mencuci tangan.

Pribadi yang narsis

Shankar Kurhade sendiri merupakan pribadi yang suka menghias dirinya dengan perhiasan emas. Gelang, kalung emas dan cincin emas selalu menghiasi penampilannya saat keluar rumah.

Sementara, dia mendapat ide membuat masker wajah dari emas setelah melihat pemberitaan media tentang seorang pria mengenakan masker dari perak. Dia mengaku orang-orang memintanya untuk narsis seperti itu.

Masker Emas

"Mereka terpesona ketika melihatku mengenakan masker emas di pasar," tuturnya.

Terlepas dari dari viralnya Shankar Kurhade, India sendiri mewajibkan penduduknya mengenakan masker di area publik. Hal tersebut merupakan bagian dari pemerintah India dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

India sampai saat ini tercatat sebagai negara Asia dengan jumlah kasus tertinggi. Sementara, di dunia India menempati posisi keempat dalam hal kasus Covid-19 tertinggi. Tercatat 674.312 kasus Covid-19 terjadi di India dengan jumlah kematian mencapai 19.279 dan 409.083 orang telah dinyatakan sembuh.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini