Pilihan Masker Kain yang Cocok Dipakai saat Bersepeda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 481 2241734 pilihan-masker-kain-yang-cocok-dipakai-saat-bersepeda-VunU9OtR8e.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

HOBI bersepeda sepeda menjadi tren sejak diberlakukan masa transisi new normal. Namun di saat bersepeda, kamu wajib pakai masker untuk menghindari penularan Covid-19.

Kementerian Kesehatan juga sudah menekankan masyarakat untuk mengenakan masker kain saat berada di luar rumah. Pakar kesehatan juga menyarankan penggunaan masker, termasuk saat berolahraga namun mempertimbangkan juga jenis olahraga yang dilakukan dan jenis masker.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19, Pria Ini Pakai Masker Emas Seharga Rp58 Juta

sepeda

Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Vito A. Damay mengatakan, masker yang disarankan untuk digunakan ketika bersepeda adalah masker kain. Pilih bahan yang tidak menyulitkan saat bernapas, semisal katun.

"Masker yang disarankan yakni masker kain dengan bahan yang tidak menyulitkan saat Anda bernapas, semisal katun. Masker pun diusahakan tidak terlalu ketat pada wajah," ujarnya saat dihubungi Okezone.

Di sisi lain, ia mengingatkan orang yang melakukan olahraga termasuk bersepeda harus memperhatikan kondisi tubuhnya.

"Orang naik sepeda mungkin tidak sadar punya penyakit jantung, aneurisma. Naik sepeda hal yang baik namun harus memperhatikan kondisi tubuh," kata dia.

Perlu diketahui, hobi bersepeda kembali digeluti banyak orang di tengah pandemi Covid-19.

Ada yang sebenarnya sudah menggeluti olahraga ini sejak lama, lalu sempat rehat dan kembali melakukannya.

Ada juga yang baru benar-benar menjajal dunia bersepeda baik untuk kepentingan kesehatan atau sekadar alat transportasi ke tempat tujuan. Bahkan, saat ini banyak orang bersepeda di banyak tempat. Termasuk di area car free day (CFD) Jakarta saat akhir pekan.

Sebagian orang menilai, bersepeda menjadi pilihan berolahraga di tengah pandemi Covid-19 dan masa normal baru. Karena bisa menjaga jarak fisik dan sosial dengan orang lain, sembari menjaga kesehatan dan kebugaran fisik. Apakah kamu termasuk?

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini