Vanessa Angel Joget Manja di Atas Birthing Ball, Apa Sih Manfaat Latihan Ini?

Elga Nurmutia, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 481 2241962 vanessa-angel-joget-manja-di-atas-birthing-ball-apa-sih-manfaat-latihan-ini-CsbWUa0Mux.jpg Vanessa Angel. (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)

MENJELANG persalinan, banyak upaya yang dilakukan Vanessa Angel untuk memperlancar proses kelahiran bayinya. Salah satunya yakni latihan menggunakan birthing ball yang menyenangkan.

Saat di rumah, Vanessa Angel pun mengunggah video dirinya sedang bermain birthing ball. Vanessa Angel yang mengandung anak pertamanya, terlihat energik duduk di atas bola. Dia pun berjoget dan bersemangat menunggu kelahiran calon buah hatinya.

Dilansir dari laman Instagram-nya @vanessaangelofficial, Vanessa Angel terlihat sangat lincah bermain birthing ball dengan bola besar berwarna ungu. Ia juga terlihat mengenakan bola itu dan berjoget dengan penuh semangat. Rupanya ibu hamil ini bermain hal tersebut bukan tanpa alasan, ternyata ada manfaat tersendiri bagi seorang ibu hamil.

vanessa

Baca Juga: Chelsea Olivia Pamer Pose Yoga Favoritnya yang Bisa Atasi Sakit Punggung

Tahu enggak, ternyata birthing ball punya banyak manfaat untuk ibu hamil loh. Dilansir Okezone dari Parentingfirstcry, birthing ball ini merupakan sejenis bola olahraga yang dapat digunakan selama kehamilan, persalinan, dan bahkan setelah kelahiran.

Bola-bola karet ini dapat digunakan dalam banyak hal dalam kehamilan dan juga nantinya. Selain itu, ada berbagai manfaat dari melakukan birthing ball.

Misalnya, hal ini bisa membantu meringankan sakit punggung dengan begitu membuat mobilitas lebih mudah selama kehamilan. Kemudian, membantu dalam meningkatkan aliran darah ke daerah panggul (uterus dan plasenta).

Lalu, membantu dalam mengurangi tekanan tulang belakang. Bisa juga membantu dalam memberikan tekanan balik pada paha dan perineum Anda.

Selain itu, bisa juga membantu dalam membuka otot-otot panggul dan membantu dalam posisi yang tepat dari bayi, tepat sebelum melahirkan. Masih banyak lagi manfaat lainnya dari melakukan birthing ball. Nah, apakah ibu hamil tertarik melakukan hal yang sama seperti Vanessa Angel?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini