Ahli Epidemiologi: Virus Corona Akan Berakhir Secara Alami

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 481 2241968 ahli-epidemiologi-virus-corona-akan-berakhir-secara-alami-RSOibRT8fL.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

BILA selama ini banyak masyarakat menunggu kehadiran vaksin Covid-19, profesor Universitas Oxford justru menilai sebagai hal berbeda. Profesor Universitas Oxford yang juga ahli epidemiologi, Sunetra Gupta, menjelaskan mengapa kebanyakan orang tidak membutuhkan vaksin Covid-19.

Selain itu, Prof Gupta pun menjelaskan bahwa status lockdown bukanlah menjadi solusi jangka panjang yang bisa digunakan untuk menahan penyebaran virus Covid-19.

corona

Baca Juga: 5 Khasiat Minyak Eucalyptus selain untuk Atasi Masuk Angin

“Apa yang kami lihat adalah bahwa pada orang normal dan sehat yang tidak lanjut usia atau lemah serta tidak memiliki komorbiditas, virus ini bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Penyakit ini tidak lebih dari bagaimana kita khawatir tentang flu,” terang Prof Gupta, melansir dari Hindustan Times, Senin (6/7/2020).

Lebih lanjut Prof Gupta mengatakan bahwa ketika tersedia vaksin Covid-19 itu akan digunakan untuk mendukung golongan yang rentan, tapi kebanyakan dari manusia tidak perlu khawatir tentang Covid-19.

Gupta berpendapat, pandemi Covid-19 akan berakhir secara alami. Lalu menjadi bagian dari hidup manusia, seperti halnya influenza.

corona

“Semoga dengan angka kematian lebih rendah dari influenza. Saya pikir cukup mudah untuk membuat vaksin untuk virus corona. Pada akhir musim panas ini, kita harus memiliki bukti bahwa vaksin berfungsi,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini