Jumlah Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Hanya 53 Persen

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 481 2242057 jumlah-pasien-covid-19-di-rumah-sakit-hanya-53-persen-QVXPnVpSfJ.jpg Pasien Covid-19 (Foto: Pittsburgh Post Gazette)

Juru Bicara Covid-19 Achmad Yurianto yang akrab disapa Yuri mengatakan, jumlah pasien di rumah sakit tak bertambah secara drastis. Bahkan jumlah pasien di rumah sakit sampai sekarang hanya 53 persen. Pemerintah meyakini, separuh kapasitasnya masih kosong.

Yuri pun menjelaskan, temuan kasus positif per harinya ada berkat tracing yang agresif. Selanjutnya, itu juga berkat pemeriksaan pasien di laboratorium yang masif.

 Pandemi virus corona

"Kami memberi saran pada masyarakat untuk lakukan isolasi mandiri dengan tepat karena ini jadi kunci keberhasilan mengurangi penularan Covid-19," kata Yuri, Senin (6/7/2020).

Ia pun tak menyangkal bahwa mungkin masih ada kasus positif yang tak ditemukan di tengah masyarakat. Oleh karena itu, setiap orang harus mematuhi protokol kesehatan.

 Baca juga: Pesona 5 Ratu Sinetron Era 90-an, Masih Secantik Dulu Lho!

"Lakukan jaga jarak 1,5 hingga 2 meter, pakai masker dengan benar, dan setiap orang rajin cuci tangan. Kalau tidak disiplin menjalankan itu semua, sangat mungkin terinfeksi dan menambah kasus positif," pungkas Yuri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini