5 Tips Pakai Eyeshadow biar Enggak Bleber untuk Pemula

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 611 2241930 5-tips-pakai-eyeshadow-biar-enggak-bleber-untuk-pemula-DItTJNSfi0.jpg Ilustrasi. (Freepik)

PAKAI eyeshadow bisa dibilang wajib saat Ladies makeup. Karena eyeshadow memiliki banyak pilihan warna yang membuat pemula bingung harus menggunakan warna apa.

Selain itu, kuas untuk pakai eyeshadow juga terdiri dari beberapa jenis. Sehingga lagi-lagi pemula dibuat bingung harus menggunakan kuas yang mana yang cocok dan sesuai dengan bentuk mata mereka.

Kendati demikian, dilansir Okezone Wikihow pada Senin (6/7/2020), berikut lima tips pakai eyeshadow yang sangat mudah untuk pemula. Simak yuk!

Baca Juga: Beautypedia: Apa Fungsi Eyeshadow? Kenali Pula Jenisnya

Pilih warna netral dan warna yang lebih gelap

eyeshadow

Untuk membuat tampilan makeup yang natural, pilihlah warna netral yang senada dengan kamu. Lalu, kamu juga bisa menggunakan warna-warna yang lebih gelap.

Sebagai contoh, jika kamu memiliki kulit terang, gunakan warna dasar yang sedikit lebih gelap dari warna kulitmu. Jika kamu memiliki kulit gelap, cobalah untuk menggunakan warna karamel sebagai warna dasar dan baurkan dengan warna tembaga gelap.

Swipe brush secara perlahan

Pegang brush eyeshadow diantara ibu jari, jari telunjuk, dan jari tengah. Lalu sapukan ujung bulunya perlahan-lahan dimulai dengan mengambil warna dasar, dan dilanjutkan dengan warna sesuai pilihan kamu.

Sebagian besar palet eyeshadow dilengkapi dengan aplikator. Jika kamu tidak memiliki brush, gunakan kapas atau aplikator spons, sebagai gantinya.

Hapus eyeshadow yang menempel berlebih dengan brush

Terkadang flek kecil bubuk eyeshadow bisa tersangkut di permukaan kuas. Ini dapat menyebabkan aplikasi eyeshadow menjadi tidak rata.

Untuk menghindari masalah ini, ketuk dengan lembut sisi brush pada palet eyeshadow, meja, atau bahkan bagian belakang tangan kamu yang lain.

Oleskan warna dasar di seluruh kelopak mata

Sapukan brush ke depan dan belakang kelopak mata. Mulai dari garis bulu mata dan gabungkan hingga alis.

Jika perlu, oleskan sedikit eyeshadow ke brush untuk mendapatkan warna yang merata. Padukan brush ke atas, gerakkan bolak-balik hingga tepat di bawah tulang alis kamu.

Gunakan warna gelap untuk membuat bayangan diantara tulang alis dan kelopak mata

Sapukan brush dengan bentuk setengah bulan yang membentang dari sudut luar mata. Hindari menggunakan eyeshadow warna gelap di sudut mata dalam, karena hal ini akan membuat mata kamu terlihat lebih kecil.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini