Ladies, Konsumsi 3 Vitamin Ini untuk Punya Kulit yang Sehat dan Cantik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 611 2242078 ladies-konsumsi-3-vitamin-ini-untuk-punya-kulit-yang-sehat-dan-cantik-ebBPOwSEjo.jpg Kulit cantik (Foto: Tumblr)

Memiliki kulit yang sehat dan cantik merupakan impian bagi sebagian besar orang, terutama perempuan. Bahkan banyak perempuan menghabiskan uang banyak demi mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

Padahal, ada cara lain untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik seperti mengonsumsi vitamin. Dilansir dari Femina India, Senin (6/7/2020), berikut 3 vitamin yang dapat membantumu mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

 vitamin C

1. Vitamin C

Vitamin C mengandung antioksidan yang bersifat melawan kanker, dan juga memainkan peran penting dalam produksi kolagen yang memberikan kekuatan dan fleksibilitas kulit Anda. Karena itu, vitamin C juga dapat menangkal tanda-tanda penuaan, serta menjaga kulit Anda tetap kencang dan kenyal.

Vitamin C dapat Anda temukan dalam buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, anggur, lemon, stroberi, kiwi, pepaya, tomat, brokoli, kubis, dan kembang kol.

2. Vitamin B complex

Niacin atau vitamin B3 dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Selain membantu menyamarkan garis-garis halus, vitamin B3 juga penting dalam memproduksi eramide dan asam lemak yang membantu melindungi kulit Anda dari paparan zat yang berbahaya untuk kulit.

Asam folat atau Vitamin B9 penting untuk produksi sel dan pertumbuhan jaringan. Pergantian sel yang sehat adalah langkah pertama untuk menghasilkan kulit yang bersinar!

Terlepas dari vitamin B ini, B kompleks, secara keseluruhan bekerja dalam berbagai cara untuk meningkatkan pertumbuhan sel kulit yang sehat dan memperbaiki kerusakan kulit.

Baca juga: Tanggapi Kalung Antivirus Corona Kementan, Ini Kata Pakar Kesehatan?

Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B complex seperti nasi merah, biji-bijian, telur, produk susu, legum, serta kacang-kacangan.

 3. Vitamin E

Vitamin E membantu mengurangi kerusakan oksidatif pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan dan melembabkan kulit. Yang paling penting, vitamin E menawarkan hidrasi intens pada kulit, menjaganya tetap lembut dan sehat.

Makanan yang mengandung vitamin E antara lain adalah bayam, brokoli, kacang tanah, almond, hazelnut, dan biji bunga matahari.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini