Kisah Risca Indah, News Anchor Cantik MNC News yang Sejak Kecil Mencintai Dunia Broadcast

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 612 2241722 kisah-risca-indah-news-anchor-cantik-mnc-news-yang-sejak-kecil-mencintai-dunia-broadcast-9kdEoQ0FoH.jpg Risca Indah. (Foto: Dok Risca Indah)

PEKERJAAN sebagai seorang news anchor terbilang cukup menarik bagi sebagian orang. Selain bisa tampil di layar kaca dan disaksikan oleh jutaan pasang mata, news anchor juga bertugas memberikan penjelasan terkait peristiwa yang sedang terjadi.

News Anchor MNC News, Risca Indah pun membagikan kisah perjalanan kariernya hingga sukses tampil di layar kaca. Ia mengaku selain skill yang wajib dimiliki, ketertarikan atau minat juga menjadi faktor yang bisa menentukan keberhasilan seseorang untuk menjadi seorang news anchor.

Baca Juga: Tips Sukses Jadi News Anchor ala Risca Indah

risca indah

“Sebelum ke MNC saya sempat jadi reporter di Jawa Timur di salah satu station yang ada di Surabaya, awalnya dari situ. Sebenarnya dari kecil sudah suka ada di layar, suka dengan kamera. Karena dianggap orangtua sebagai anak yang terlalu aktif jadi ya sudah dilibatkan dengan berbagai kegiatan,” ujar Risca saat diwawancarai Okezone di iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Risca mengaku pertama kali mengenal dunia broadcast dari salah satu stasiun televisi nasional karena pernah tinggal di Makassar. Lebih lanjut ia mengatakan, sekira umur 17-18 tahun ia pindah ke Surabaya untuk terus mencari tahu terkait dunia broadcast dan lainnya.

“Ternyata saya tertarik untuk lebih dalam menekuni. Jadi setelah SMA, kuliah, magangnya pun di TV. Jadi tau seluk-beluk dan cikal-bakal dunia jurnalis tuh seperti apa. Awalnya tertariknya masih di dunia sport, karena dulu saya suka olahraga. Menurut saya itu seru dan menjadi tantangan yang luar biasa,” lanjutnya.

Selama berada di Surabaya, Risca mencoba peruntungan dengan melamar di salah satu stasiun TV di Jawa Timur. Karier wanita cantik tersebut terus meroket hingga dipindah menuju MNC region Surabaya. Setelah dari biro di Jawa Timur, ia baru meneruskan kariernya menuju ke GTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini