Ikan Cupang Harganya Jutaan, Wajarkah?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 612 2241901 ikan-cupang-harganya-jutaan-wajarkah-kCnM4a8kbE.jpg Ikan cupang (Foto: Entirely Pets)

Memelihara ikan cupang sedang menjadi tren yang digandrungi masyarakat Indonesia saat pandemi virus corona Covid-19. Tak heran jika saat ini harga jual cupang bisa melambung sangat tinggi.

Meski demikian salah satu orang yang hobinya memelihara ikan cupang hias, Ezra Ryan memiliki sudut pandang yang berbeda mengenai cupang. Menurutnya tidak ada hobi yang mahal apabila mengetahui pasar.

ikan cupang

“Contoh kecil ikan cupang harga jutaan, di tawarin ke ibu-ibu rumah tangga yang tidak tau atau tidak tertarik dengan cupang. Mereka lebih memilih ikan kembung yang bisa dimasak daripada beli ikan cupang satu ekor harganya jutaan,” terang Ryan saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Namun Ryan mengaku pernah menjual cupang hiasnya dengan harga fantastis. Kala itu ia membanderol harga Rp2,8 juta untuk satu pasang cupang hias dengan struktur tubuh dan warna yang bagus.

Baca juga: Pesona 5 Ratu Sinetron Era 90-an, Masih Secantik Dulu Lho!

“Harga paling mahal yang pernah saya jual itu satu pasang cupang hias Rp2,8 juta. Tapi kalau yang pernah saya liat di media sosial itu bisa sampai Rp3-5 juta untuk satu ekor ikan cupang hias. Tapi mungkin ada yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini