Mau Jadi News Anchor? Jurnalis Cantik Ini Berbagi Tipsnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 612 2242102 mau-jadi-news-anchor-jurnalis-cantik-ini-berbagi-tipsnya-ezmBbV9F5S.jpg Risca Indah. (Foto: Instagram)

MENJADI news anchor adalah pekerjaan yang menarik bagi sebagian orang. Selain bisa eksis di layar kaca, seseorang juga bisa dikenal oleh masyarakat luas karena penampilan dan gaya bicaranya.

Meski demikian, menjadi seorang anchor news bukanlah pekerjaan yang mudah. Seseorang harus meniti kariernya mulai dari dasar. Bahkan setelah tampil di layar kaca, seorang anchor news juga masih harus terjun ke lapangan.

News Anchor MNC News, Risca Indah mengaku ia sempat menjalani karier yang lumayan panjang mulai dari reporter hingga sampai menjadi seorang anchor news andal di MNC Group. Bahkan ketika ia sudah sering tampil di layar kaca, ia pun masih seringkali turun ke lapangan untuk mengabarkan berita.

Risca Indah

“4-5 tahun pun ketika sudah menjadi seorang news anchor terjun ke lapangan juga harus. Karena lebih mendekatkan kita kepada suatu peristiwa," terang Risca saat diwawancarai Okezone di iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Kalau saya lebih senang untuk diterjunkan langsung ke lapangan. Karena tantangannya jauh lebih menarik,” katanya.

Menurutnya, dengan sering terjun ke lapangan seseorang bisa mengeksplorasi sesuatu yang ada di lapangan dan bisa menceritakan kepada para permirsa kejadian yang sebenarnya terjadi. Selain itu, dia pun memiliki kepuasan karena bisa menyampaikan informasi secara langsung kepada permirsa.

Risca Indah

“Kalau di studio kan kita terbatas ruang lingkupnya dan tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya. Jadi inilah kita membutuhkan kepanjangtanganan seorang reporter," jelas dia.

"Sebenarnya tidak menjadi suatu masalah ketika kita sudah menjadi seorang news anchor, kita terjun lagi ke lapangan, sesekali,” tuntasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini