4 Cara Turunkan Berat Badan Pakai Santan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 23:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 612 2242141 4-cara-turunkan-berat-badan-pakai-santan-pgqY674JTz.jpg Ilustrasi santan. (Foto: Freepik)

SANTAN memang memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Santan pun penuh nutrisi penting, seperti mangan dan tembaga yang dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda dan memberikan manfaat lain juga.

Tapi, meskipun santan berkhasiat, santan tetapi juga tinggi kalori jika dikonsumsi terlalu banyak. Karenanya, penting menambahkan santan sesuai dengan resep.

Melansir healthline, jika Anda mengonsumsi santan sesuai takaran, maka bukan tidak mungkin malah bisa menurunkan berat badan. Lantas, bagaimana caranya? Berikut adalah empat langkahnya.

Masukkan beberapa sendok makan (30-60 ml) ke dalam kopi Anda.

Tambahkan setengah cangkir (120 ml) ke smoothie atau protein shake.

Tuang sedikit buah beri atau irisan pepaya.

Tambahkan beberapa sendok makan (30-60 ml) ke oatmeal atau sereal matang lainnya.

Nah, selain itu ada beberapa tips untuk memilih santan terbaik:

Santan

Baca label

Kapan pun Anda bisa, pilih produk yang hanya mengandung kelapa dan air.

Pilih kaleng bebas BPA

Beli santan dari perusahaan yang menggunakan kaleng bebas BPA, seperti Hutan Asli dan Nilai Alami.

Pilih yang karton

Santan tanpa pemanis dalam kemasan karton biasanya mengandung lebih sedikit lemak dan lebih sedikit kalori daripada opsi kalengan.

Go light

Untuk opsi yang lebih rendah kalori, pilih santan kalengan yang ringan. Ini lebih tipis dan mengandung sekitar 125 kalori per setengah gelas (120 ml) (36).

Buat sendiri

Untuk santan tersegar dan tersehat, buat sendiri dengan memadukan 1.55 gelas (355-470 ml) kelapa parut tanpa pemanis dengan 4 gelas air panas, kemudian saring melalui kain tipis.

Tapi, waspada jika Anda alergi terhadap kelapa, meskipun santan tidak akan memiliki efek buruk. Dibandingkan dengan alergi kacang dan kacang tanah, alergi kelapa relatif jarang terjadi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini