Cuma Anak Orang Tajir yang Punya Mainan Ini di Era 90-an, Setuju Gak?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 612 2242191 cuma-anak-orang-tajir-yang-punya-mainan-ini-di-era-90-an-setuju-gak-gHEthEwO9E.jpg Tamiya. (Foto: Instagram/Kaisartamiya)

CERITA tentang era 90-an memang nampak tidak pernah ada habisnya. Akan selalu ada cerita seru nan-menarik saat membahas zaman tersebut, termasuk soal mainan yang dipunya anak-anaknya.

Percaya atau tidak, cuma anak-anak yang dianggap orang kaya yang punya mainan berteknologi canggih. Sedangkan, kalau anak 90-an yang miskin, biasanya mereka mengandalkan mainan yang barang-baranghnya ada di alam, seperti tali karet, tembakan bambu, atau ketapel.

Nah, Okezone coba merangkum 4 mainan yang cuma dipunyai anak orang kaya di era 90an. Hayo, Kamu punya enggak mainan ini?

Crush Gear

Crush Gear

Mainan ini sempat hits di masanya. Hal itu bisa terjadi karena anime 'Crush Gear Turbo' jadi tontonan paling ditunggu semua anak 90an di hari Minggu.

Mainnya gampang, Anda hanya tinggi menempatkan crush gear jagoan Anda di sebuah wadah dan mobil itu akan mengadu dengan sendirinya dengan mobil lainnya. Crush Gear siapa yang terjungkil duluan dia yang menang.

Tamiya

tamiya

Mainan mobil-mobilan lain yang gak sembarang anak bisa punya di era 90an adalah Tamiya. Mainan ini pun heboh karena ada kartunnya. Dulu, sampai ada yang namanya jual-beli dinamo Tamiya, lho. Siapa yang punya trek Tamiya pun biasanya dianggap anak orang kaya, benar kan?

Mobil remot kontrol

Mainan era 90an

Hayo ngaku siapa yang abis disunat mintanya mainan ini? Siapa saja yang punya mobil 'remot kontrol' pasti akan banyak temennya, karena dia dianggap populer. Bahkan dulu ada turnamennya juga, ya, sampai pakai trek di taman. Seru banget!

Boneka Barbie

boneka barbie

Percaya atau tidak boneka Barbie itu dulu mainan orang kaya, lho. Sebab, anak-anak yang sederhana itu cuma bisa mainan 'BP-BPan' atau boneka kertas yang dijual biasanya dalam satu lembar kertas. Siapa saja yang punya Barbie pasti dia mampu beli juga baju hingga rumah-rumahannya. Dulu Kamu punya enggak?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini