Cashless Lebih Aman Saat Pandemi, Ini Alasannya

Agustina Wulandari , Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 12 2242325 cashless-lebih-aman-saat-pandemi-ini-alasannya-RFETU92WPA.jpg Foto : Dok. CIMB Niaga

Tren cashless atau menggunakan alat pembayaran digital dianggap paling aman, terutama saat pandemi seperti saat ini. Hidup tanpa uang tunai semakin mudah dan praktis hanya dengan mengklik beberapa fitur di smartphone.

Kamu bisa menggunakan layanan OCTO Mobile CIMB Niaga untuk memudahkan dalam bertransaksi. OCTO Mobile hadir dengan banyak fitur baru untuk kenyamanan serta kemudahan bertransaksi. Mulai dari pembukaan rekening pertama tanpa harus ke cabang, tarik dan setor tunai tanpa kartu dan berbagai promo transaksi QR di merchant atau eCommerce pilihan.

Kamu bisa melakukan pendaftaran melalui Aplikasi OCTO Mobile. Unduh aplikasi OCTO Mobile. by CIMB Niaga di Google PlayStore, dan Apple AppStore. Pilih menu “Registrasi” pada aplikasi OCTO Mobile. Ikuti petunjuk yang diperlukan. Ingat, jangan pernah infokan user ID, OCTO Mobile PIN dan Passcode Anda kepada siapapun untuk alasan apa pun.

Beberapa waktu lalu, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), juga mendukung Pekan Respon Cepat Standar Indonesia (QRIS) Nasional yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) di 8 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Yogyakarta, Serang, dan Denpasar. Salah satu bentuk partisipasi CIMB Niaga dalam Pekan QRIS Nasional ini adalah melakukan kerja sama dengan pedagang sekaligus edukasi untuk menggunakan layanan QRIS.

Teknologi ini dapat menerima pembayaran dari berbagai aplikasi pembayaran hanya dengan memindai (QR) pada pedagang sehingga proses transaksi menjadi lebih cepat, mudah, dan aman.

Foto : Freepik

CIMB Niaga telah mengimplementasikan QRIS melalui QR CIMB Niaga yang kini tersedia di berbagai merchant mulai dari pedagang besar, menengah, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), tempat ibadah, hingga lembaga sosial.

Transaksi menggunakan QRIS tidak memerlukan 'kontak' fisik. Bagi para pedagang akan mudah dan efisien dalam melakukan administrasi karena setiap transaksi disetujui secara otomatis.

Dengan menerapkan QRIS, nasabah CIMB Niaga dapat menggunakan OCTO Mobile untuk melakukan pembayaran di semua pedagang yang menyediakan QRIS, baik QR CIMB Niaga maupun QR dari aplikasi uang elektronik lainnya. Demikian pula sebaliknya, para pengguna aplikasi uang elektronik lainnya dapat melakukan pembayaran di merchant-merchant yang menyediakan QR CIMB Niaga.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini