Pengen Hasil Foto OOTD Keren, Coba 4 Tips Ini Deh

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 194 2242478 pengen-hasil-foto-ootd-keren-coba-4-tips-ini-deh-85EOL4zjO4.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

BERKREASI dengan OOTD (Outfit Of The Day) rasanya sudah menjadi kebiasaan bagi kebanyakan orang. Banyak pula yang membagikan foto OOTD mereka melalui sosial media.

Tapi tahukah Anda bahwa peran background atau latar belakang membuat foto OOTD terlihat lebih keren. Ada cara menyiasati yang membuat fotomu makin keren saat pamer OOTD.

Dilansir Okezone dari laman Instagram @urbansneakersociety, Selasa (7/7/2020), seorang pemuda bernama Wisdom Kaye, @wisdm mengunggah tips dan trik memilih latar belakang foto OOTD agar terlihat lebih keren. Ini dia 4 tipsnya yang bisa kamu simak.

Baca Juga: Pesona Cita Citata Berambut Ungu, Merayakan Putus Cinta?

Pilih latar belakang dengan garis atau bentuk geometris

Memilih background garis atau bentuk geometris memberikan kesan rapi dan teratur pada foto Anda serta berikan efek layer lebih banyak pada foto OOTD. Cara ini dapat membantu ketika merasa OOTD Anda terlalu biasa dan membutuhkan sedikit pemanis agar terkesan ramai.

Pilih latar belakang berwarna sama dengan yang Anda gunakan

Memilih background dengan warna sama dengan apa yang kita pakai akan memberikan kesan berwarna dan lebih netral. Tidak perlu semua OOTD berwarna sama ya, cukup satu bagian saja. Misalnya background foto berwarna hijau, mungkin Anda bisa menggunakan kemeja atau atasan berwarna serupa, atau celana. Bagi yang mengenakan hijab bisa dipadukan dengan warna hijab yang sama dengan latar belakang juga lho.

Pilih latar belakang putih

Latar belakang yang putih dan cenderung polos akan membuat yang melihat foto OOTD Anda langsung memberikan perhatian mereka. Karena objek yang paling menarik adalah Anda dan busana Anda. Kalau ingin langsung jadi pusat perhatian, cara simple pemilihan background ini dapat langsung Anda coba.

Pilih latar belakang simetris

Bagian kanan dan kiri atau atas dan bawah harus sama. Cara ini memberikan kesan komposisi struktur pada foto Anda dan jadi lebih enak dipandang mata karena seimbang. Anda dapat memilih background ini jika Anda suka keteraturan dan keseimbangan dalam foto OOTD Anda.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini