4 Cara Move On dari Mantan, Simak Ya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 196 2242741 4-cara-move-on-dari-mantan-simak-ya-PTHhaVmIHD.jpg Putus cinta (Foto: Readers Digest)

Kadang sebuah hubungan percintaan memang ditakdirkan berakhir. Namun kamu jangan tenggelam dalam penyesalan.

Ini berbagai cara agar kamu bisa move on dari mantanmu. Simak, apa saja ya?

 putus cinta

1. Berhenti berduka

Saat putus cinta dengan pacarmu, kamu boleh berduka. Namun jangan biarkan rasa duka yang dalam terus menerus menggelamkanmu ke dalam masa lalu. Kamu harus punya jangka waktu yang jelas untuk berduka, misalnya cukup 3 bulan saja.

Jangan pertaruhkan hidup yang sekarang sedang dijalani dengan terus-terusan merasa berduka karena sudah putus cinta. Coba lepaskan diri dari perasaan apa pun yang berkaitan dengan mantanmu. Nikmatilah kesendirianmu dengan menonton film, mengunjungi teman, buatlah hatimu gembira.

2. Minta kepada mantanmu untuk tak menghubunginya dulu

Kalau mantanmu terus-menerus menghubungimu padahal sudah putus, tindakan yang dilakukan mantan pasangan ini adalah tindakan yang egois. Kamu harus memberikan batasan yang jelas agar tindakan mantan tidak keluar batas.

3. Hindari sering bertemu dengan mantan

Kamu harus belajar mengontrol diri sekuat tenaga. Jangan menemui mantanmu sering-sering. Apalagi jika saat ini kamu sudah menjalin hubungan asmara yang baru. Berhubungan kembali dengan mantan kekasih, akan membuat hubungan asmara kamu bersama pasangan yang baru bermasalah.

Baca juga: Luna Maya Kepincut 3 Curug Indah di Bogor, Wajahnya Girang Banget

4. Berani menolak permintaan mantan

Jika mantanmu mengajakmu bertemu dan kamu merasa tak nyaman karena sudah punya kekasih baru, maka kamu berhak menolaknya. Kalau dia saja dulu berani melukai hatimu, mengapa kamu tak berani menolaknya sekarang?

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini