5 Makanan Super untuk Jaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa 07 Juli 2020 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 298 2242716 5-makanan-super-untuk-jaga-daya-tahan-tubuh-di-tengah-pandemi-covid-19-KT4vmGuIUh.jpg Kacang (Foto: Health Line)

Di tengah pandemi Covid-19, daya tahan tubuh harus dijaga dengan baik. Ini wajib dilakukan agar daya tahan tubuh tetap kuat dan tak gampang terkena Covid-19.

Lalu apa makanan super untuk menjaga daya tahan tubuh?

Lemon

1. Lemon

Jus lemon tidak hanya meningkatkan kekebalan tubuh tetapi juga membantu memperlancar pencernaan dengan merangsang sekresi empedu. Jus lemon juga merupakan tonik hati yang sangat baik. Minum jus lemon saat perut kosong setiap pagi dapat menghilangkan racun dan menghilangkan rasa lelah. Vitamin C-nya juga meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Kunyit

Seperti dilansir dari Sindo News, komponen aktif kunyit, kurkumin membuatnya menjadi antioksidan yang kuat. Tambahkan sejumput kunyit ke dalam susu dan berikan kepada mereka sebelum waktu tidur. Menambahkan beberapa kunyit akan semakin meningkatkan sifat penyembuhan dari susu.

3. Jahe

Jahe telah terbukti sangat efektif melawan peradangan. Jahe dikenal memiliki sifat detoks yang sangat baik, dan juga meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Kacang-kacangan

Konsumsi kacang-kacangan seperti kacang mete, almond dan kenari menjaga tubuh dari infeksi. Kacang bisa dimakan dalam bentuk apa pun baik kering atau dipanggang. Kacang kenari, almond, kurma, dan kismis adalah sumber vitamin dan antioksidan yang baik. Mereka kaya protein dan sumber lemak baik.

Baca juga: Luna Maya Kepincut 3 Curug Indah di Bogor, Wajahnya Girang Banget

5. Teh herbal

Teh herbal bisa menjadi tonik yang bagus untuk menjaga tubuh tetap sehat. Antioksidan yang terkandung dalam teh herbal sangat membantu dalam memerangi flu. Buat teh herbal tulsi atau kemangi dengan sesendok madu. Sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi membuat minuman ini detoksifikasi yang baik juga.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini