4 Manfaat Gula Merah, Nomor 1 Meredakan Kram Menstruasi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 298 2242780 4-manfaat-gula-merah-nomor-1-meredakan-kram-menstruasi-mFzL2qM0qe.jpg Gula merah (Foto: Bismacenter)

Gula merah sering dipakai sebagai pengganti gula putih. Bahkan kopi kekinian juga sering memakai gula merah sebagai campurannya.

Selain rasanya yang manis dan lezat, gula merah juga memiliki banyak manfaat. Dilansir dari Boldsky, berikut ini manfaat dari gula merah. Apa saja?

 gula merah

1. Meredakan kram menstruasi

Potasium yang ditemukan dalam gula merah membantu merilekskan otot-otot rahim dan memudahkan kontraksi yang terjadi selama menstruasi. Kalium mencegah terjadinya kram yang menyakitkan.

2. Bebas bahan kimia

Berbeda dengan gula putih, gula merah sama sekali tidak mengandung bahan kimia. Alasannya karena gula merah mengandung molase yang terdiri dari mineral penting seperti kalsium, besi, magnesium, kalium dan fosfor.

 

3. Mencegah asma

Orang yang memiliki asma dan masalah pernapasan lainnya dianjurkan untuk mengganti gula putih dengan gula merah. Konsumsi gula merah akan mencegah asma dan melawan reaksi alergi lainnya.

Baca juga: Luna Maya Kepincut 3 Curug Indah di Bogor, Wajahnya Girang Banget

4. Memberikan perlindungan pada kulit

Gula merah sangat baik untuk kulit karena menghidrasi dan melembapkan kulit. Manfaat ini dapat mengurangi pembengkakan pada kulit. Di dalam gula merah terdapat vitamin B yang akan melindungi kulit dari efek penuaan dan mencegah sel-sel kulit dari kerusakan.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini