Intip Keseruan Awkarin Jelajah Merapi, Terselip Pelajaran Hidup

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 406 2242536 intip-keseruan-awkarin-jelajah-merapi-terselip-pelajaran-hidup-TXcrjJ3weH.jpg Awkarin jelajah Merapi (Foto : @awkarin/Instagram)

Instagram Awkarin tengah diisi momen keseruan dirinya bertamasya di tengah pandemi Covid-19. Ditemani sang kekasih, Muhammad Sabian Tama, selebgram itu menjelajah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Salah satu wilayah yang banyak dieksplor Awkarin adalah kawasan Merapi, Yogyakarta. Di sana, Awkarin tak hanya berkunjung ke Gunung Merapi, tapi belajar sejarah terkait Merapi beberapa tahun silam.

Nah, di artikel ini Okezone coba memperlihatkan aktivitas apa saja yang dilakukan Awkarin di kawasan Merapi. Berikut ulasannya:

1. Seru-seruan di atas mobil Jeep

Jelajah Merapi

Salah satu kegiatan seru yang jangan sampai Anda lewatkan saat datang ke kawasan Merapi adalah sensasi naik Jeep. Tak sekadar perjalanan biasa, tapi Anda diajak menerobos sungai dan masuk ke hutan yang ada di kawasan tersebut.

Awkarin pun terpantau melakukan kegiatan ini. Menurut ceritanya, dia salah pakai baju. Tapi, keringat yang keluar dari tubuhnya terbayarkan oleh kebahagiaan.

Baca Juga : Gowes Sepeda, Luna Maya Ungkap Manfaat yang Dirasakannya

2. Berkunjung ke Museum Sisa Hartaku

Awkarin

Museum yang berada di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta ini tak dilewatkan Awkarin. Di museum ini, ia belajar sejarah peristiwa Merapi yang pernah terjadi beberapa tahun silam.

Mengutip keterangan fotonya, dia menjelaskan kalau Gunung Merapi pernah erupsi pada 2010 dan dari peristiwa itu ada pelajaran yang bisa dipetik siapa pun.

"Aku ora ngalahan, tur yo ora pengen dikalahke. Nanging mesti tekan janjine, mung nyuwun pangapuro nek ono seng ketabrak, keseret, kenter, kebanjiran lan klelep. Mergo ngalang-ngalangi dalan seng bakal tak liwati."

Yang artinya,

"Aku tidak mengalahkan, tapi juga tidak ingin dikalahkan. Tapi jika waktunya tiba, hanya bisa minta maaf kalau ada yang tertabrak, terseret, hanyut, kebanjiran dan tenggelam. Itu terjadi karena menghalang-halangi jalan yang akan saya lewati".

3. Bermain dengan burung hantu di Batu Alien

Awkarin

Lokasi wisata lainnya yang dikunjungi Awkarin adalah Batu Alien. Tempat ini letaknya ada di daerah Kepuharjo, Sleman, Yogyakarta. Sepertinya tak begitu jauh dari Museum Sisa Hartaku.

Di lokasi ini, Awkarin terpantau bermain-main dengan burung hantu. Ia tampil sangat 'strong' dengan tatapan mata tajam dan burung hantu di pundaknya. Keren banget, ya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini