Melongok Keindahan Puncak Gunung Geurutee, Spot AHY Menikmati Senja dan Kopi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 406 2242704 melongok-keindahan-puncak-gunung-geurutee-spot-ahy-menikmati-senja-dan-kopi-y5dm7f7Wgk.jpg Gunung Geurutee (Foto: Inst Rumahdesain Iqbal)

Senja dan kopi. Kedua kata ini belakangan memang menjadi perbincangan hangat di tengah netizen. Terlebih setelah munculnya fenomena menikmat senja sembari menyesap kopi hitam yang marak di media sosial.

Meski bagi sebagian orang fenomena ini terkesan mainstream dan jatuhnya cringe. Namun sejatinya momen menikmati matahari tenggelam dan minum kopi merupakan aktivitas yang paling diburu para wisatawan saat berlibur ke suatu daerah.

 AHY

Seperti yang dilakukan oleh Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Dalam unggahan terbaru di Instagram, AHY mengungkapkan salah satu spot favoritnya untuk menikmati senja.

Bukan tanpa alasan. Puncak Gunung Geurutee berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga wisatawan dapat menikmati momen senja berhiaskan hamparan lautan luas yang bermandikan sinar berwarna jingga kemerah-merahan. AHY telah membuktikannya.

"Saat menuju Meulaboh, saya mampir sebentar di Puncak Gunung Grutee. Ini salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset diatas Samudra Hindia sambil menyantap Mie Aceh dan Kopi Aceh," tulisnya pada keterangan foto.

Dia kemudian menjelaskan bahwa Puncak Gunung Geurutee juga merupakan bagian dari gugusan pegunungan Bukit Barisan, yang terletak di perbatasan Kabupaten Aceh Besar dengan Aceh Jaya.

Menyadari potensi pariwisata Aceh begitu besar, AHY pun berharap agar ke depannya pariwisara Aceh semakin maju dan berkembang.

"Semoga ke depan pariwisata Aceh dan provinsi lainnya bisa semakin maju dan berkembang. Setuju?," tegasnya.

 Baca juga: Luna Maya Kepincut 3 Curug Indah di Bogor, Wajahnya Girang Banget

Nah, keunikan lain dari objek wisata ini juga terletak pada pilihan jajanan yang beragam. Ada banyak sekali warung-dan cafe yang menyajikan berbagai makanan tradisional khas Aceh dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, udara sejuk dan hembusan angin segar di kawasan ini berhasil menciptakan suasana nyaman, dan nikmat sembari menyesap secangkir kopi hangat.

Nah, bila tertarik menyambangi Puncak Gunung Geurutee, wisatawan hanya perlu melakukan perjalanan selama kurang lebih 1 jam 30 menit dari Kota Banda Aceh.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mengutip KSM tour, kondisi jalan menuju ke tempat wisata ini memang sudah diaspal dengan sangat baik, sehingga memudahkan wisatawan dalam perjalanan.

Namun ketika memasuki kawasan Gunung Geurutee wisarawan harus ekstra hati-hati karena jalannya yang berkelok, serta banyak dijumpai tikungan dan tanjakan yang curam. Tidak disarankan untuk berkunjung ketika hujan, karena bisa membahayakan keselamatan jiwa.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini