Selain Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lemon Tea yang Perlu Kamu Tahu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 481 2242675 selain-turunkan-berat-badan-ini-manfaat-lemon-tea-yang-perlu-kamu-tahu-7s9CCp5tXJ.jpg Lemon tea (Foto: Pixabay)

Buah sitrus seperti jeruk dan lemon adalah sumber vitamin C. Vitamin C mengandung antioksidan yang mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Belakangan ini, orang-orang gemar mengonsumsi vitamin C melalui lemon tea. Karena selain berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh, lemon tea juga dipercaya dapat menurunkan berat badan.

Sejatinya masih banyak manfaat mengonsumsi lemon tea lainnya. Melansir Femina India, Selasa (7/7/2020), berikut manfaat mengonsumsi lemon tea yang perlu kamu ketahui.

 Lemon tea

1. Membantu menurunkan berat badan

Studi menunjukkan bahwa meminum lemon tea dalam takaran yang tepat dapat menurunkan berat badan. Ini karena lemon tea akan mengeluarkan racun dari tubuh dan meningkatkan metabolisme.

Untuk hasil terbaik, tambahkan jahe dalam lemon tea. Karena jahe mengandung bioaktif yang membantu menurunkan risiko infeksi. Selain itu, lemon dan jahe merupakan kombinasi yang tepat untuk membakar lemak.

 Baca juga: Luna Maya Kepincut 3 Curug Indah di Bogor, Wajahnya Girang Banget

2. Membantu melancarkan pencernaan

Lemon diketahui meningkatkan resistensi insulin, yang membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Jika seseorang mengalami mual atau muntah yang disebabkan oleh suatu penyakit, lemon tea yang dicampur dengan jahe dapat membantu menghilangkan gejala-gejala ini dan memberikan bantuan instan serta melancarkan pencernaan. Jahe segar paling efektif dalam mengobati masalah pencernaan dan sakit perut.

3. Mencegah kanker

Lemon mengandung quercetin, yang merupakan flavonoid untuk melindungi sel-sel penghasil insulin di pankreas dari radikal bebas yang dapat merusak tubuh. Penelitian juga menemukan bahwa quercetin memiliki efek antiinflamasi, dan mencegah reaksi alergi. Ini juga memeriksa pertumbuhan sel kanker dan mungkin efektif melawan jenis kanker tertentu, terutama kanker usus besar.

Untuk hasil terbaik, tambahkan daun mint yang baru saja dipetik. Daun mint juga dikenal dapat melindungi Anda dari flu, masalah lambung dan juga baik untuk kulit.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini